Home / SEKILAS MILITER / Pangdam Jaya : “Saatnya Orang Yang Tepat Mengawaki Senjata Yang Tepat”

Pangdam Jaya : “Saatnya Orang Yang Tepat Mengawaki Senjata Yang Tepat”

Ada sebuah pepatah yang mengatakan “Right Man On The Right Place,” kalimat tersebut memiliki arti “Orang yang tepat pada tempatnya dan menduduki jabatan sesuai kemampuannya,” sedangkan Adagium untuk tentara akan lebih tepat menjadi “The right man behind the right gun,” yang memiliki arti “Orang Yang Tepat Mengawaki Senjata Yang Tepat” hal inilah yang terus digalakkan oleh TNI guna meningkatkan Profesionalisme, sehingga dapat melaksanakan tugas pokoknya tidak hanya maksimal tetapi hebat.

  “Serah terima jabatan di satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta adalah hal yang wajar terjadi dan merupakan bagian dari pembinaan satuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas manajerial serta pembinaan karier para Perwira.”

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Jaswandi saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Acara Tradisi Korps Para Perwira Menengah di lingkungan Kodam Jaya, bertempat di aula Sudirman Makodam Jaya, Rabu (06/12).

Pejabat Kodam Jaya yang diserahterimakan diantaranya Aspers Kasdam Jaya dari Kolonel Inf Amarullah kepada Kolonel Inf Triwahyu Mutaqin Akbar, Danpomdam Jaya dari Kolonel Cpm Supriyantoro, S.I.P. kepada Kolonel Cpm Hadi Santoso, Kabekangdam Jaya dari Kolonel Cba Zainuddin, S.Sos., M.M. kepada Kolonel Cba Gaguk Oktavianus, S.I.P., Kabintaldam Jaya dari Kolonel Inf Andi Samsul, S.Sos. kepada Letnan Kolonel Inf Sarwoyadi dan penyerahan jabatan Dandenmadam Jaya dari Letnan Kolonel Inf Sarwoyadi kepada Pangdam Jaya/ Jayakarta.

Disamping serah terima jabatan, pada kesempatan kali ini, juga dilaksanakan acara tradisi korps penerimaan para Perwira yaitu Kolonel Inf Triwahyu Mutaqin Akbar,Kolonel Cpm Hadi Santoso,dan Kolonel Cba Gaguk Oktavianus, S.I.P. sekaligus pelepasan Kolonel Inf Amarullah, Kolonel Cpm Supriyantoro, S.I.P., Kolonel Cba Zainuddin, S.Sos. dan Kolonel Inf Andi Samsul, S.Sos.

Tradisi seperti ini merupakan wujud kepercayaan dan penghargaan dari Pimpinan sekaligus dimaksudkan sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kebanggaan atas satuan dan membangkitkan semangat untuk selalu meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta.

Bagi perwira yang keluar satuan, Pangdam Jaya berpesan agar nilai-nilai positif yang diperoleh selama berdinas di Kodam Jaya, hendaknya dijadikan acuan dan dikembangkan di tempat baru.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para istri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit dan mendampingi suami, karena keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran istri di dalamnya. Tak lupa saya menyampaikan maaf, apabila selama kebersamaan kita, terdapat hal-hal yang kurang berkenan,” Ungkap Pangdam Jaya.

Dalam acara ini juga Pangdam Jaya mengucapkan selamat dan menyampaikan harapan bagi para Perwira yang menduduki jabatan baru agar menyesuaikan dengan irama dan dinamika tugas yang diemban Kodam Jaya/Jayakarta.

About admin media center

Check Also

Panglima TNI : Waspadai berita Hoax di medsos

Related

%d bloggers like this: