Home / SEKILAS MILITER / Yonif Mekanis 202/TM membantu Korban Banjir di Perumahan Jati Asih

Yonif Mekanis 202/TM membantu Korban Banjir di Perumahan Jati Asih

Hujan yang mengguyur kawasan Jabodetabek satu hari kemarin mengakibatkan debit air di beberapa sungai besar yg mengaliri wilayah jabodetabek meluap. Hal ini berakibat meluapnya pula anak sungai yg dialiri sungai besar tersebut. Sebagian wilayah Kecamatan Jati Asih, ada yg dilewati aliran sungai tersebut. Dengan meluapnya sungai, tanggul yang membatasi aliran sungai dan perumahan warga jebol dan menggenangi wilayah perumahan lebih kurang ddengan ketinggian  4 M. Kamis (21/4).

 Sesuai perintah Komando Atas, Yonif Mekanis 202/TM yang dislokasi satuannya paling dekat dengan lokasi banjir mendapat perintah untuk membantu para korban banjir. Setelah melaksanakan kegiatan apel pengecekan, kemudian, sebanyak 50 Personel Yonif Mekanis 202/TM diberangkatkan menuju lokasi banjir dengan Pimpinan Letnan Dua Inf Winardi dan Letda Inf Sutejo.

 Sesampainya di lokasi kejadian Banjir di Wilayah Jati Asih personel Yonif Mekanis 202/TM langsung bahu membahu membantu para korban banjir. Kegiatan yang ditinjau langsung oleh Danyonif Mekanis 202/TM Letkol Inf Anan Nurakhman bersama personel yang lainnya membantu mengevakuasi para korban banjir dengan menggunakan LCR dan pelampung untuk menyelamatkan para korban banjir dari tempat kejadian ke tempat yg lebih aman atau lokasi yang sudah disiapkan untuk evakuasi korban banjir.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: