Home / SEKILAS MILITER / Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Mengadakan Lomba Tari Maumere Antar Kompi

Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Mengadakan Lomba Tari Maumere Antar Kompi

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Ny. Gogor membuka perlombaan tari Maumere antar Kompi bertempat di aula Yonif mekanis 201/Jaya Yudha.

Adapun pertandingan yang dilaksanakan sangat meriah dan menghiburd.dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan ini lima kompi masing-masing dari perwakilan kompi Kegiatan pertandingan tari maumere ini dimaksudkan agar mendapatkan tubuh yang sehat dengan harapan menumbuhkan jiwa yang sehat pula, selain itu dengan kehadiran dan kebersamaan para ibu-ibu Persit, secara otomatis akan meningkatkan soliditas

Kegiatan seperti ini juga dimaksudkan untuk melatih Persit dalam manajemen kepemimpinan, memupuk kekompakan, kebersamaan, rasa senasib sepenanggungan serta menjaga keharmonisan diantara Persit.

Secara formal, Persit merupakan organisasi kemasyarakatan yang kegiatannya bersifat struktural di dalam organisasi TNI AD, sehingga baik secara formal maupun nonformal, Persit tidak terpisahkan dari prajurit TNI AD. Kegiatan lomba dan pertandingan ini sudah sejalan dengan tugas pokok Persit yaitu membantu pimpinan dalam pembinaan isteri prajurit dan keluarganya, khususnya bidang mental, fisik, kesejahteraan dan moril, sehingga dapat berpengaruh terhadap keberhasilan tugas prajurit.

Disampaikan juga oleh Ny. Gogor Kepada para peserta pertandingan/perlombaan serta wasit/juri, agar dapat memanfaatkan kegiatan sebaik-baiknya untuk mengukir prestasi dan selalu mengutamakan sportifitas dalam pertandingan/perlombaan. Raihlah kemenangan dengan penuh kehormatan dan kebanggaan, serta terimalah kekalahan dengan penuh keikhlasan sebagai bekal pengalaman di masa yang akan datang.

About admin media center

Check Also

PELETON TANGKAS BRIGIF MEKANIS 1 PIK/JS PERIODE JANUARI TA 2017 SELESAI DENGAN HASIL YONKAV 7/PS TAK KALAH MEMBANGGAKAN

Peleton tangkas jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS periode januari TA 2017 yang di ikuti 5 …