Home / SEKILAS MILITER / WADAN YONKAV 7/PS MAYOR KAV YERRY BAGUS MERDIYANTO JUARA 1 MENULIS ESSAY PADA SAAT APEL DANSAT JAJARAN KODAM JAYA/JAYAKARTA DI RINDAM JAYA

WADAN YONKAV 7/PS MAYOR KAV YERRY BAGUS MERDIYANTO JUARA 1 MENULIS ESSAY PADA SAAT APEL DANSAT JAJARAN KODAM JAYA/JAYAKARTA DI RINDAM JAYA

Apel Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta mulai tanggal 29 s.d 31 maret 2017 diikuti sebanyak 242 Perwira yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi bertempat di lapangan hijau Rindam Jaya.

Apel Dansat kali ini di adakan lomba menulis essay dengan peserta lomba seluru unsur Perwira yang mengikuti apel dansat baik dari satpur/satbanpur dan satkowil, kali ini Mayor Kav Yerry Bagus Merdiyanto Wadan Yonkav 7/Pragosa Satya mendapatkan juara 1 dengan nilai point tertinggi dalam perlombaan menulis essay.

Mayor Kav Yerry Bagus Merdiyanto Wadan Yonkav 7/Pragosa Satya mampu menunjukkan yang terbaik dan sekaligus memberi motivasi bagi prajurit Yonkav 7/Pragosa Satya atas keberhasilannya meraih juara 1 dalam perlombaan menulis essay pada saat Apel Dansat jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Kegiatan Apel Dansat yang akan berlangsung selama 3 hari, Dalam kegiatan Apel Dansat turut dihadiri oleh Kasdam Jaya, Irdam, Danrem 051, 052, Danrindam Jaya, para Asisten, Pa Staf Ahli dan Staf Khusus, Perwira LO AL dan LO AU, serta para Komandan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam Jaya.⁠⁠⁠⁠

Dalam Apel Dansat ini diharapkan menjadi tujuan untuk memperoleh keseragaman pemahaman tentang Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta di tahun 2017 untuk mewujudkan satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta.

Demi mewujudkan dan meningkatkan kualitas kepemimpinan para Komandan Satuan, serta memperkokoh soliditas antar satuan, Selain itu Pangdam juga mengatakan bahwa esensi peran para Komandan dalam memimpin satuan sebagaimana telah saya sampaikan, sangat selaras dengan tema yang diangkat dalam Apel Dansat kali ini yaitu, “Bersama rakyat Kodam Jaya/Jayakarta kuat, hebat, profesional dan siap melaksanakan tugas pokok”.

Apel Komandan Satuan kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah untuk menjabarkan hasil pelaksanaan Apel Komandan Satuan TNI AD, serta hasil“ evaluasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Binsat dan Lomba Ton Tangkas di satuan jajaran Kodam Jaya/ Jayakarta yang dinilai belum optimal dalam mewujudkan satuan yang siap operasional.

Untuk hal ini mengindikasikan masih kurangnya pengawasan dan pembinaan serta kepedulian para Perwira kepada prajurit. Sepanjang TA 2016 terdapat 75 kasus yang melibatkan 91 personal. Dari sejumlah kasus tersebut pelanggaran disersi dan narkoba sangat mendominasi, yaitu disersi 19 kasus dengan 19 personal sedangkan narkoba 14 kasus dengan 16 personel.

Tema kali ini kiranya dapat menjadi pendorong semangat bagi para Komandan Satuan dan Perwira Staf untuk senantiasa menerapkan kepemimpinan lapangan yang baik, terutama menjalankan fungsi manajerial dibidang pengawasan dan pengendalian terhadap semua kegiatan satuan.

Penekanan Mayjen TNI Jaswandi Pangdam Jaya/Jayakarta “ikuti rangkaian kegiatan ini dengan serius, simak dan cermati dengan seksama semua ceramah, guna menjadi acuan dalam upaya perbaikan dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di satuan.

About admin website

Check Also

AMANKAN WILAYAH JAKARTA TIMUR PRAJURIT MAWAS LAKSANAKAN DOA BERSAMA

CIJANTUNG – Prajurit Mawas laksanakan Ibadah Sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan doa bersama di Masjid AT-TAQWA Yonkav 7/Pragosa Satya …

%d bloggers like this: