Home / SEKILAS MILITER / Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-108 tahun 2016

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-108 tahun 2016

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-108 tahun 2016, bertindak selaku Inspektur pada Upacara kali ini adalah Komandan Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus, Letkol Kav Aristoteles Hengkengnusa L. Dalam sambutannya beliau menyampaiakn wilayah NKRI terbentang luas dari Sabang hingga Merauke terdiri dari beribu pulau, beribu suku bangsa, budaya dan bahasa. Menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa Indonesia secara konsisten untuk menjaga, melindungi dan memelihara tegaknya NKRI dari gangguan apapun, baik dari dalam maupun luar dengan cara menerapkan prinsip dan nilai-nilai Nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.

Komitmen terhadap NKRI ini penting saya tegaskan kembali pada Upacara Peringakatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 ini mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai Bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut. Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, acaman Radikalisme dan Terorisme, misalnya mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya.

Dengan mengambil tema “Mengukur makna kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter”  yang diangkat untuk peringakatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 ini. Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapuan yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mendiri dan berkarakter.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: