Home / SEKILAS MILITER / Tradisi Korps Penjemputan Tamtama Remaja Baru Pragosa Satya

Tradisi Korps Penjemputan Tamtama Remaja Baru Pragosa Satya

CIJANTUNG- Tradisi Korps Pemjemputan Tamtama Remaja Baru satuan merupakan sebuah tradisi positif. Setiap Prajurit Pragosa Satya yang akan masuk ke satuan Yonkav 7, haruslah mengikuti serangkaian kegiatan tradisi yang mana wajib diikuti oleh Tamtama remaja Baru tersebut.

Diawali dengan penjemputan ditempat yang telah ditentukan, Tamtama Remaja Baru diperkenalkan dengan wilayah sekitar satuan, mereka berlari menuju Batalyon sambil menyapa masyarakat sembari menunjukan semangat yang berapi-api. Setibanya didepan gerbang utama Batalyon, Tamtama remaja Baru melaksanakan penghormatan kepada simbol satuan patung MAWAS (Kingkong) dan mengucapkan Santi Aji Prajurit.

Selanjutnya Tamtama remaja Baru masuk kedalam Ksatrian dengan menarik Panser V 150 dan disambut oleh ibu seluruh keluarga besar Yonkav 7 Pragosa Satya beserta ibu – ibu persit dengan diiringi teriakan semangat Mawas Raja Rimba. Selanjutnya mereka menuju lapangan upacara untuk melaksanakan upacara pembukaan Tradisi Korps Penjemputan Tamtama Remaja Baru, yang dipimpin langsung oleh Danyonkav 7 Pragosa Satya, Letkol Kav Aristoteles Hengkengnusa Lawitang.

Tradisi Korps ini dilaksanakan selama 1 bulan dengan tujuan untuk menimbulkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan yang baru yaitu Yonkav 7 Pragosa Satya. Masa Orientasi ini juga sebagai wahana perkenalan terhadap satuan baik seluruh Markas Satuan, Alutsista yang dimiliki dan Prestasi – Prestasi yang pernah terukir disatuan ini.

About admin media center

Check Also

YONKAV 7/PRAGOSA SATYA UPACARA MEMPERINGATI HARI IBU (PHI) KE-88 TANGGAL 22 DESEMBER 2016

Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ibu (PHI) Ke-88 di Lapangan GA Manulang …