Home / SEKILAS MILITER / TMMD Wujudkan Kembali Kerjasama dan Gotong Royong Masyarakat

TMMD Wujudkan Kembali Kerjasama dan Gotong Royong Masyarakat

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di wilayah Kodim 0508/Depok di Kelurahan Bojongsari Baru, ternyata mampu membangkitkan rasa kebersamaan dan gotong royong di masyarakat.

Salah satunya terlihat dilokasi pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Asnawi di RT03/06, kelurahan Bojongsari Baru. Sejumlah warga turut terlibat membantu perbaikan rumah, bahkan ada juga yang menyuguhkan minuman dan makanan. Rabu (25/5).

“TNI sudah berbuat sangat luar biasa, TMMD mampu membangkitkan kebersamaan dan gotong royong warga,”ujar Yunus tokoh masyarakat setempat.

Namun demikian, kata Yunus,  tidak semua warga bisa membantu pengerjaan perbaikan RTLH karena ada juga warga yang bekerja.”Kalau hari libur banyak warga yang membantu. TNI telah berbuat masa kita diam saja. Mudah-mudahan kebersamaan ini bisa berlanjut,”tukas Yunus.

Disisi lain Yunus menilai selama proses pengerjaan perbaikan RTLH, perilaku anggota TNI sangat merakyat dan bisa beradaptasi dengan kondisi lingkungan.”Anggota yang menginap disini ikut berbaur dengan warga, ikut ngaji, sholat berjamaah dan mau makan apa adanya.”jelas Yunus.

Sementara itu, Asnawai pemilik rumah mengaku sangat senang rumahnya diperbaiki TNI dalam program TMMD. Menurut dia, kondisi rumahnya sudah rusak parah dan bocor sejak 30 tahun lalu.”Semua ruangan bocor, sangat tdak nyaman dan susah tidur. Alhamdulillah sekarang diperbaiki TNI, saya tidak berdaya untuk memperbaiki sendiri,”ucap Asnawi pedagang pohon hias itu.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: