Home / SEKILAS MILITER / Tentara Bersama Rakyat Turun Bersih-Bersih Kalimalang

Tentara Bersama Rakyat Turun Bersih-Bersih Kalimalang

Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto mewakili Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Rifky membuka Karya Bakti Skala Besar pembersihan Kali Malang sepanjang 31 kilo meter yang melewati tiga perlintasan wilayah Kodim 0509/Kab Bekasi, Kodim 0507/Bekasi dan Kodim 0505/JT di lapangan Desa Hegar Mukti, Kec Cikarang Pusat, Kab Bekasi, Minggu (17/4).

Dalam sambutan Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rifky yang dibacakan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Nurdianto menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini selama 3 hari dengan jarak 31 km yang melewati 3 kota yakni, Jakarta Timur, Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi merupakan salah satu bentuk operasi Bakti Korem 051/Wkt yang dilakukan secara bersinergi dan terintegrasi, dengan seluruh lapisan masyarakat.

Lebihlanjut Letkol Inf Nurdianto menyampaikan, dengan adanya aksi giat seperti ini diharapkan dapat menggugah kesadaran komponen masyarakat lainnya agar lebih peduli dan ikut berprestasi menyukseskan sungai Kali Malang Bersih,dengan tidak lagi membuang sampah di sungai kali malang yang merupakan bahan dasar air yang kita minum .
“Ini merupakan salah satu upaya menjaga kebersihan air kali malang dari kotoran karena kali ini merupakan salah satu sumber kehidupan,” papar Dandim.

Sementara itu, Kasub Devisi Pengolahan Air 01 Perum Jasa Tirta II Kali Malang, Jainal Mustofa mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan TNI dalam upaya pembersihan kali karena pihaknya Jasa Tirta II mengakui banyak kendala dan keterbatasan personil oleh karena itu dirinya merasa kewalahan.
” Kami rutin melakukan pembersihan setiap bulannya, tapi karena terbentur dengan keterbatasan maka PJT II merasa kewalahan, oleh karena itu, kami dengan adanya karbak ini merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Kasubsie PJT II pihaknya meminta karena kali malang banyak yang manfaatkan terutama untuk air minum DKI Jakarta dan sekitarnya sekitar 85 persen, kemudian untuk kebutuhan air baku industri dan irigasi pengairan sawah maka dirinya meminta partisipasi warga membantu menjaga air kali malang ini.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: