Home / SEKILAS MILITER / RAT YONKAV 7/PRAGOSA SATYA TA 2017 DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN

RAT YONKAV 7/PRAGOSA SATYA TA 2017 DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN

RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tutup Buku Tahun Anggaran 2017 Primer Koperasi Kartika Mawas, Bertempat di Aula Mawas Yonkav 7/Pragosa Satya Jln. RA. Fadillah Cijantung III Kelurahan Pasar Rebo, Jakarta Timur kamis (02-03-2017).

Pelaksanaan RAT Koperasi Primer Koperasi Kartika Mawas kali ini bertemakan “DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN DAN KEMANDIRIAN, KITA TINGKATKAN PENGABDIAN INSAN KOPERASI DALAM RANGKA MENDUKUNG PENINGKATAN KESEJAHTERAAN PRAJURIT DAN PNS TNI AD BESERTA KELUARGANYA” Primer Koperasi Kartika Mawas Yonkav 7/Pragosa Satya harus dikelola secara profesional, baik dan benar sesuai dengan prosedur.

Ketua Umum Pusat Koperasi Kartika Jayakarta Kolonel Inf Sofyan Yahya Botutihe turut menghadiri acara RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tahun 2017 Primer Koperasi Kartika Mawas dan memberi sambutan kepada seluruh anggota Yonkav 7/Pragosa Satya, Untuk menambah semangat para anggota Kolonel Inf Sofyan Yahya Botutihe pun memberikan beberapa pertanyaan bagi anggota yang mampu menjawab pertanyaan tersebut akan dapat hadiah langsung dari Kolonel Inf Sofyan Yahya Botutihe.

Berlanjutnya acara Selaku Komandan Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya Letkol Kav Aristoteles H Lawitang menegaskan dan menyampaikan sambutannya “Rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi. Rapat anggota koperasi merupakan suatu tempat atau kondisi dimana  akan ada pembahasan tentang  persoalan yang timbul dalam kegiatan koperasi dan kemudian mencari jalan keluar penyelesaian untuk mengatasi persoalan tersebut. Di dalam rapat anggota koperasi, pembuatan program kerja koperasi tersebut dipegang langsung oleh kekuasaan tertinggi dalam koperasi.

Koperasi yang didirikan harus memiliki Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Keduanya digunakan sebagai dasar dalam berorganisasi dan berkegiatan sehari-hari untuk mencapai tujuan bersama. Sementara untuk Anggaran Dasar, hal-hal yang ada di diatur di dalamnya meliputi keanggotaan, pengurus, pengawas, jenis usaha koperasi. Sedangkan dalam ART, diatur hal-hal yang sifatnya lebih teknis dan detil misalnya bagaimana prosedur menjadi anggota koperasi, teknis pembagian SHU, dan lain-lain. AD dan ART merupakan produk hukum tertinggi di koperasi, dan ini harus ditetapkan dalam RAT oleh anggota koperasi”.

Di lanjutkan dengan pengundian Door price Anggota Yonkav 7/PS pun semakin semangat dan antusian mengikuti berjalannya acara sampai hadiah utama yaitu 1 unit motor, dan akhirnya 1 unit motor telah jatuh kepada salah satu anggota Kompi Markas yaitu Pratu Andi Yudha, Letda Kav Indayanto selaku Kakop Kartika Mawas memberikan kunci motor secara simbolis kepada Pratu Andi Yudha.

Selain itu, RAT juga merupakan Implementasi dan semangat yang harus hidup dalam Koperasi yaitu asa kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Mawas Yonkav7/Pragosa Satya.

Selama rangkain acara RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tutup Buku Tahun Anggaran 2017 Primer Koperasi Kartika Mawas telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

About admin website

Check Also

YONKAV 7/PRAGOSA SATYA UPACARA MEMPERINGATI HARI IBU (PHI) KE-88 TANGGAL 22 DESEMBER 2016

Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ibu (PHI) Ke-88 di Lapangan GA Manulang …