Home / SEKILAS MILITER / Prajurit Pragosa Satya Melaksanakan Latihan PHH

Prajurit Pragosa Satya Melaksanakan Latihan PHH

m_img_5632Prajurit Yonkav 7/ Pragosa Satya Si Raja Kota melaksanakan latihan PHH di Lapangan Putih Guna meningkatkan kemampuan Prajurit persiapan untuk mengamankan Ibu Kota, Kamis (24/11/16).

Demi meningkatkan kemampuan Prajurit Pragosa Satya Si Raja Kota melaksanakan latihan PHH di Pimpin Danki Kav 73 Lettu Kav Suud Mulyadi memerintahkan kepada Seluruh anggota agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh demi mencapai hasil yang maksimal, karena kedepan akan menghadapi Massa atau Pendemo yang begitu banyak, Prajurit Pragosa Satya pun mengikuti latihan dengan penuh semangat.

“Satuan Yonkav 7/ Pragosa Satya dihadapkan dengan situasi perkotaan, maka dianggap perlu anggota prajurit Yonkav 7/ Pragosa Satya kemampuan menghadapi massa. Sehingga latihan PHH sangat perlu kami laksanakan secara continue”, tegas Danyonkav 7 Pragosa Satya.

Dalam latihan PHH yang dipimpin langsung oleh Danyonkav 7 Pragosa Satya Letkol Kav Aristoteles H Lawitang. Prajurit melaksanakan latihan menghadapi aksi anarkis massa sehingga tindakan cepat harus diambil dengan tembakan peringatan dan tembakan melumpuhkan dengan peluru karet. Sasaran berupa lesan tubuh dengan jarak ± 50 meter harus dapat ditembak bagian bawah dengan situasi dan tekanan dari massa pendemo. Dengan latihan diharapkan anggota tidak Ragu – ragu dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut Danyonkav 7 Pragosa Satya Letkol Kav Aristoteles H Lawitang menekankan kepada seluruh prajurit Pragosa Satya yang tergabung dalam pasukan agar selalu siap digerakkan untuk mendukung Polri dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di DKI Jakarta. Dan diharapkan seluruh personel jangan meremehkan setiap perkembangan situasi yang ada, apapun bentuknya demi menjaga keamanan serta kedamaian Ibu Kota Jakarta.

“Hindari sikap keragu – raguan dan bertindaklah secara professional dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di Jakarta. Kenyamanan dan kedamaian masyarakat harus lebih kita utamakan”, tegas Danyon Kav 7 Pragosa Satya.

About admin website

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: