Home / MILITER / PRAJURIT MAWAS YONKAV 7/PRAGOSA SATYA NAIK PANGKAT SATU TINGKAT LEBIH TINGGI

PRAJURIT MAWAS YONKAV 7/PRAGOSA SATYA NAIK PANGKAT SATU TINGKAT LEBIH TINGGI


Upacara Korps Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi Perwira, Bintara, dan Tamtama bukanlah suatu pemberian yang diberikan secara cuma-cuma akan tetapi kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi yang diraih oleh prajurit itu sendiri melalui berbagai seleksi dan proses, Cijantung-Jakarta Timur. Senin (3/4/17).

Prajurit Mawas mendapatkan ucapan selamat dari Komandan Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya Letkol Kav Aristoteles H Lawitang beserta Ny. Wenda Mari Lawitang bagi yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat dilaksanakan di lapangan Putih Yonkav 7/Pragosa Satya, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan bagi prajurit TNI AD, kehormatan yang dilandasi oleh loyalitas, integritas dan totalitas bagi seorang prajurit sehingga harus dilaksanakan melalui suatu upacara militer.

Bahwa kenaikan pangkat merupakan kebanggaan tersendiri bukanlah hadiah atau penghargaan yang turun secara otomatis akan tetapi melalui proses administrasi dan Kesegaran Jasmani serta merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada Personel yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai tugas dan tanggung jawabnya. tutur Letkol Kav Aristoteles H Lawitang Danyonkav 7/Pragosa Satya.

Sebanyak 30 orang Prajurit Mawas terdiri dari 4 orang Perwira, 10 orang Bintara dan 16 orang Tamtama ikut melaksanakan korps raport kenaikan pangkat hari ini.

Pada akhir amanatnya Danyonkav 7/Pragosa Satya menyampaikan pesannya kepada para prajurit Pragosa Satya, terutama yang mendapatkan kenaikan pangkat, kalian memiliki kewajiban moral untuk mempertanggung jawabkan kenaikan pangkat tersebut kepada pimpinan dan institusi TNI maupun kepada bangsa dan negara, Selain itu sebagai prajurit yang Saptamarga tentunya kita meyakini bahwa pangkat dan jabatan merupakan rahmat dan titipan dari Sang Pencipta. Dengan demikian, kenaikan pangkat ini harus dimaknai sebagai tambahnya amanah yang harus kita pertanggung jawabkan kepada Sang Khalik dikemudian hari. (zam)

 

About admin website

Check Also

Cita, Cinta dan Harapan Untuk Menjadikan Postur TNI Semakin Ideal Melalui Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017

Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) adalah Lembaga Pendidikan tertinggi TNI …