Home / SEKILAS MILITER / Prajurit Mawas Membagikan Daging Hewan Qurban Kepada Warga

Prajurit Mawas Membagikan Daging Hewan Qurban Kepada Warga

m_img_1222

Yonkav 7/ Sersus Pragosa Satya, Telah membagikan daging hewan Qurban kepada seluruh warga Yonkav 7/ Sersus maupun kepada warga sekitar yang kurang mampu, Pembagian daging Qurban Berletak di Masjid AT-TAQWA Yonkav 7/ Sersus, Cijantung (12/09).

Yakni Idul Adha tahun 1437 H Idul Adha juga dapat dikatakan sebagai Idul Qurban atau Hari Raya Haji karena pada Hari Raya Idul Adha ada momen yang begitu mutlak, dimana umat Islam diperintahkan menyembelih hewan qurban waktu lalu diberikan ke beberapa warga Yonkav 7/ Sersus dan warga sekitar Asrama Yonkav 7/ Sersus sebagai satu bentuk syukur atas semua nikmat atau rizki yang telah diperoleh dari Allah SWT.

Idul Adha disebut juga sebagai Hari Raya Haji atau Lebaran Haji karena jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah di setiap tahunnya yang hampir bertepatan dengan momen rukun Islam yang kelima, Haji. Tiap-tiap umat muslim tentunya juga sudah menyiapkan dan menyambut datangnya Idul Adha yang tinggal sekian hari saja ini dengan penuh suka cita. Mengingat bila Idul Adha juga sanggup menjadi momen untuk semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta dengan melakukan amalan-amalan sunnah.

Terdapat banyak amalan yang bisa ditunaikan pada momen Idul Adha. Mulai dari Sholat Id, puasa sunnah Arafah serta puasa sunnah Tarwiyah, melakukan beribadah haji buat yang bisa, serta juga berqurban untuk yang bisa atau mampu. Amalan-amalan ini pastinya punya nilai serta arti yang begitu besar. Maka dari itu, Idul Adha dijadikan sebagai kejadian yang istimewa buat selalu menghimpun kebaikan supaya memperoleh pahala dari Allah SWT.

Lantaran memang Idul Adha merupakan hari yang sangat istimewa, tak heran juga apabila seluruh masyarakat muslim begitu antusias untuk menyambut kedatangan Idul Adha. Banyak cara memang yang bisa dilakukan umat muslim dalam menyambut hari Idul Adha ini. Seperti contohnya di Indonesia sendiri adalah ketika malam Idul Adha mengumandangkan Takbir secara bersama-sama dengan berkeliling di kota maupun daerah rumah atau juga bisa disebut sebagai pawai takbir Idul Adha. (Zam)

About admin website

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: