Home / SEKILAS MILITER / Prajurit Kodam Jaya Berjajar Amankan Presiden Jokowi Di Pulau Karya

Prajurit Kodam Jaya Berjajar Amankan Presiden Jokowi Di Pulau Karya

Sebagai Komando Utama yang terletak strategis di Ibukota, tentunya memiliki dinamika tugas yang sanggat tinggi. Tak hanya berputar disekitar hiruk pikuk di Tengah Kota, kali ini Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana bersama segenap kekuatan Kodam Jaya terjun langsung ke Pulau karya yang terletak di Kepulauan seribu dalam rangka Pengamanan Presiden RI. Kamis (14/4).

Dalam rangka memperingari hari Hutan Internasional, Presiden Joko Widodo pagi  tadi mengunjungi kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta. Presiden Jokowi dalam kegiatan ini melakukan Pencanangan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar dalam rangka Hari Hutan Internasional.

Presiden Jokowi melepas satwa yang dillindungi ke alam bebas serta melakukan penanaman pohon mangrove (bakau), dalam kegiatan ini Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Adapun dalam kegiatan ini Presiden Jokowi melaksanakan penanaman 5000 bibit pohon mangrove  dan  pelepasan 200 binatang penyu sisik, elang bondol, penyerahan sepeda, alat kebersihan, alat tulis,Tranplantasi karang laut dengan jumlah 1000 karang serta penyerahan buku 51 taman nasional yang merupakan buku yang berisikan tentang keindahan dan kelestarian 51 hutan dan taman Nasional di Indonesia yang diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kodam Jaya/Jayakarta bersama Polda Metro Jaya telah mengelar pasukannya di sejumlah titik di kepulauan seribu dan tempat strategis sesuai prosedur Pengamanan VVIP untuk mengamankan rombongan Presiden Jokowi.

Baik Pangdam Jaya maupun Kapolda Metro Jaya telah menginstruksikan kepada para Prajurit yang bertugas di sektornya masing-masing agar  meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan Paspampres mencegah segala kemungkinan.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: