Home / SEKILAS MILITER / Perwira Staf Ahli Bidang Ideologi Kodam Jaya Bacakan Amanat Menkominfo pada Upacara Peringatan Ke-108 Hari Kebangkitan Nasional

Perwira Staf Ahli Bidang Ideologi Kodam Jaya Bacakan Amanat Menkominfo pada Upacara Peringatan Ke-108 Hari Kebangkitan Nasional

Perwira Staf Ahli Bidang Ideologi Kodam Jaya Kolonel Inf Ariswan Boer memimpin upacara peringatan ke108 Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Makodam Jaya, Jumat, (20/5/2016). Kolonel Inf Ariswan Boer menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Dalam amanat tertulis tersebut, Kolonel Inf Ariswan Boer menyampaikan pesan Rudiantara bahwa teknologi berkembang pesat di dunia. Ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin terbuka.

“Tantangan apa pun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan kerja nyata,” ujarnya membacakan amanat Rudiantara.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan yang berbunyi “MENGUKIR MAKNA KEBANGKITAN NASIONAL DENGAN MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BEKERJA NYATA, MANDIRI DAN BERKARAKTER.”

Selain itu, dalam amanat juga disampaikan sejarah singkat Hari Kebangkitan Nasional. Dimana mulai berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 merupakan munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme bangsa dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

Lebih jauh amanat juga menjelaskan NKRI adalah negara demokrasi berdasarkan ideologi pancasila, yang menjunjung tinggi nilai agama dan adat istiadat masyarakat, dimana saat ini tengah menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural. Munculnya kekerasan dan pornografi yang  menyerang generasi belia menjadi salah satu dari beberapa permasalahan kultural yang memprihatinkan.

Upacara yang dimpin Komandan Upacara Letnan Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya yang menjabat Danyonif Mekanis 201/Jaya Yudha berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh para Asisten, Kabalak, Wakil Asisten, Wakabalak, kelompok Korsik, Pamen, Pama, Kowad, Bintara Tamtama dan PNS Kodam Jaya.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: