Home / SEKILAS MILITER / Persit KCK PD Jaya Gelar Baksos serta Berikan Pengobatan Gratis

Persit KCK PD Jaya Gelar Baksos serta Berikan Pengobatan Gratis

Published: 2016-02-23 13:08:29

Persit KCK PD Jaya Gelar Baksos serta Berikan Pengobatan Gratis

Organisasi istri prajurit TNI AD atau yang lebih dikenal dengan Persit Kartika Chandra Kirana lahir ditengah-tengah perjuangan bangsa Indonesia yang dijiwai semangat dan cita-cita luhur untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Dalam pertumbuhannya, organisasi ini tidak dapat dipisahkan dari perkembangan TNI AD. Kelahirannya didorong oleh kesadaran bela negara dan ingin ikut serta dalam berjuang mendampingi suami dan sesuai dengan sifat kewanitaanya. Kegiatan dapur umum dan palang merah merupakan pilihannya dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

Dewasa ini Persit Kartika Chandra Kirana akan berulang tahun ke 70 Tahun tepat pada tanggal 3 April 2016 nanti, diharapkan anggota Persit selalu mampu memanfaatkan perannya yang tidak sekedar melahirkan, menyusui dan mengasuh anak, tetapi menjadikan manusia yang baru saja terlahir ke dunia ini dengan karakter yang dibangun oleh seorang ibu.

Terlebih dari itu dilandasi rasa kepedulian dan naluri cinta dari seorang Ibu, Persit KCK PD Jaya yang dipimpin Ketua Persit KCK PD Jaya menyelenggarakan kegiatan Tali Kasih Bakti Sosial Pengobatan Gratis, Pemberian Kursi Roda, Pemberian Kaki Palsu dan juga Pemberian sembako gratis kepada segenap Warga masyarakat Desa Hegar Mukti Bekasi, Selasa (23/02).

Kegiatan Pengobatan gratis yang dibuka oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rosita Mulyono meliputi pengobatan pengobatan umum, Pengobatan gigi, Pemeriksaan Kandungan dan USG, Khitanan massal, operasi bibir sumbing dan operasi Katarak bagi lebih dari 1000 pasien. Disamping itu juga dalam kegiatan ini dilaksanakan pemberian 300 paket sembako gratis.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua Persit KCK “Sebagai istri prajurit TNI Angkatan Darat tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Oleh karena itu istri prajurit TNI Angkatan Darat harus membantu TNI Angkatan Darat dalam mensukseskan tugasnya baik sebagai kekuatan pertahanan keamanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa”.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai bukti nyata kepedulian Kodam Jaya bahwa Kodam Jaya selalu berusaha hadir ditengah masyarakat untuk memberikan solusi dan membantu masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada seluruh Ibu Persit dan Bapak Tentara yang dengan tulus ikhlas memberikan kaki palsu bagi saya agar saya dapt berjalan lagi seperti manusia normal lainnya. Semoga ALLAH membalas semua budi baik keluarga besar Persit dan Bapak Tentara” demikian yang disampaikan Dewi salah seorang warga yang mendapatkan bantuan kaki palsu.

Setelah Kegiatan di Desa Hegar Mukti, kegiatan dilanjutkan ke RSIA Hermina Galaxi. Disini Ketua Persit KCK dan Ketua Persit KCK PD Jaya meninjau langsung sunatan massal yang dilaksanakan kepada 50 anak. Tak hanya itu, Ketua Persit KCK dan Ketua Persit KCK PD Jaya juga meninjau 50 pasien operasi bibir sumbing dan 50 Pasien operasi Katarak.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: