Home / SEKILAS MILITER / Periksaan Staf 1 Intelijen

Periksaan Staf 1 Intelijen

Pemeriksaan ini untuk mengecek situasi dan ketertiban barak, baik dari unsur-unsur yang mengarah negatif seperti amunisi, miras yang seharusnya tidak boleh berada di barak. “Dengan adanya penertiban ini diharapkan seluruh personel bujangan mampu tertib dan berdisiplin tinggi, sehingga dalam melakukan kegiatan di barak terjamin kebersihan dan ketertiban.”

Komandan Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus, Letkol Kav Aristoteles Hengkengnusa Lawitang, mengatatakan sudah menjadi tugas Staf 1 Intelijen untuk mengawasi semua kegiatan seluruh prajurit agar termonitor pergerakannya. Terutama yang menyangkut pelanggaran disiplin agar dapat dicegah dan terantisipasi sedini mungkin, adanya oknum TNI yang menyalah gunakan profesinya sebagai seorang prajurit TNI.

Dengan demikin barak remaja mampu menjadi contoh suri tauladan bahwa lingkungan yang tertib dan nyaman menjadi Prajurit yang handal mampu berdisiplin tinggi. Perkembangan situasi, pergaulan remaja bujangan harus terawasi kerena mereka masih memiliki faktor emosional yang tinggi dan masih perlu bimbingan dalam pergaulan di luar dinas

Dalam pemeriksaan barak remaja, jika ada ditemukan sesuatu yang mencurigakan, akan dimintai keterangan dan menjadi bahan koreksi bagi seluruh personel remaja. Dengan demikian dapat diberikan sanksi tertentu terhadap prajurit TNI yang sudah melampaui batas dan aturan yang telah ditetapkan oleh komando atas.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: