Home / SEKILAS MILITER / Pengarahan Danyonkav 7 Pragosa Satya Letnan Kolonel Kavaleri Aristoteles H Lawitang Kepada Seluruh Prajurit Yonkav 7/Pragosa Satya. Cijantung-Jaktim (12/10)

Pengarahan Danyonkav 7 Pragosa Satya Letnan Kolonel Kavaleri Aristoteles H Lawitang Kepada Seluruh Prajurit Yonkav 7/Pragosa Satya. Cijantung-Jaktim (12/10)

m_img_9204

m_img_9207

m_img_9208

“Sikap Netralitas Prajurit Yonkav 7 Pragosa Satya dalam mengamankan dan mensukseskan Pemilukada di wilayah DKI Jakarta”

Menindaklanjuti Perintah Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono perihal Netralitas TNI dalam menyikapi perkembangan situasi menyambut Pemilukada khususnya di wilayah DKI Jakarta, maka Komandan Batalyon Kavaleri 7 Pragosa Satya Letnan Kolonel Kavaleri Aristoteles H Lawitang memberikan pengarahan dan penjelasan tentang Netralitas TNI kepada seluruh Prajurit Yonkav 7/ Pragosa Satya, bertempat di Aula Mawas Yonkav 7 Pragosa Satya, Cijantung Jakarta Timur, Rabu (12/10).

Danyonkav 7 Pragosa Satya dalam memberikan arahannya saat Jam Komandan berlangsung menyampaikan, bahwa Sikap Netral sebagai TNI sudah menjadi keharusan, dan merupakan harga mati. Karena TNI adalah Benteng terakhir Bangsa, jadi tidak boleh terpisah atau terpecah apalagi berpihak.

Lancar dan suksesnya Pemilukada DKI Jakarta merupakan salah satu dari tugas Prajurit Yonkav 7 Pragosa Satya karena merupakan salah satu batalyon di Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. Jakarta merupakan suatu barometer sebagai gambaran umum dari keseluruhan wilayah di Indonesia. Dengan demikian, sudah selayaknya TNI dalam hal ini Prajurit Yonkav 7 Pragosa Satya berupaya semaksimal mungkin untuk mampu mendukung kelancaran dan kesuksesan acara tersebut, tentunya melalui stabilitas keamanan baik jelang, selama dan pasca Pilgub nanti.

Belajar dari pengalaman, banyak pihak yang akan mengarahkan TNI menjadi tidak netral. Untuk itu, setiap personel yang ada di lapangan maupun sebagai staf, hendaknya memahami dengan betul aturan dan peraturan terkait pelaksanaan Pilgub.

Patuhi dengan benar petunjuk, batasan-batasan dan larangan yang sudah tertera dalam UU No 25 Tahun 2014, UU No 8 Tahun 2015, dan PP No. 03 Tahun 1980. Senantiasa waspada dan jeli mengamati setiap perubahan. Dalam pelaksanaan tugasnya harus mampu bersinergi dengan pihak Kepolisian serta masyarakat.

Pelaksanaan pengarahan Danyonkav 7 saat Jam Komandan dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman. Diakhir amanat bahwa semua yang sudah direncanakan dengan baik tidak akan sempurna terlaksana jika tanpa adanya berkat dan rahmat dari Tuhan yang Maha Esa, maka seluruh Prajurit Yonkav 7 Pragosa Satya senantiasa berusaha dan berdoa dalam setiap tugas yang diemban.

About admin website

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: