Home / SEKILAS MILITER / PELETON TANGKAS YONKAV 7/PS MENUNJUKKAN AKSINYA DIKOLAM RENANG BRIGIF MEKANIS 1 PIK/JS

PELETON TANGKAS YONKAV 7/PS MENUNJUKKAN AKSINYA DIKOLAM RENANG BRIGIF MEKANIS 1 PIK/JS

m_IMG_1229m_IMG_1294

Prajurit Pragosa Satya Menunjukkan Aksinya Di Kolam Renang Brigif Mekanis 1 PIK/JS Dalam Rangka Perlombaan Peleton Tangkas Kodam Jaya/Jayakarta Periode Januari TA 2017, (31-01-2017).

Di hari terakhir perlombaan Peleton Tangkas periode Januari TA 2017 diikuti 5 Satuan peserta lomba pun bertarung keras dengan penuh semangat dan sangat antusias dalam menujukkan aksinya di kolam renang Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

Pada perlombaan Peleton Tangkas periode Januari TA 2017 diikuti oleh masing-masing anggota peleton tangkas dengan pelaksanaan lomba tersebut diacak, dan diikuti juga oleh Danton Tangkas dalam pelaksanaan di setiap materi perlombaan demi menambah semangat para prajurit Pragosa Satya yang melaksanakan perlombaan tersebut.

Sebelum perlombaan tersebut dimulai Komandan Batalyon Kavaleri 7/ Pragosa Satya Letkol Kav Aristoteles H Lawitang memberikan sedikit motivasi kepada prajurit tangkasnya, “Tunjukkan yang terbaik tanamkan jiwa Militan pada diri kalian masing-masing, jaga keselamatan dan jangan pernah ragu tunjukkan bahwa kalian bisa, dan ketika Danyonkav 7/PS teriak PRAGOSA dengan sangat lantang, para prajuritnya pun membalas dengan teriakan JUARA JUARA JUARA sehingga menggetarkan kolam renang Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

Dengan berlagsungnya perlombaan Renang Militer tersebut, setiap anggota wajib menggunakan seragam PDL dilengkapi dengan senjata laras panjang yang tersandang dibadan dan helm tempur dengan menempuh jarak 50 meter.

m_IMG_1352

Dalam hasil dari perlombaan Renang Militer kali ini, Juara 1 diraih oleh Peleton 1 Ki Kav 72 Batalyon Kavaleri 7/Paragosa Satya, Juara II diraih Oleh Peleton 2 Kimek 3 Yonif Mekanis 202/Tajimalela dan Juara III diraih Peleton 3 Kimek 3 Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

Dengan diadakannya perlombaan tersebut sebagai sarana meningkatkan motivasi semangat belajar dan berlatih para Prajurit di masing-masing Satuannya serta kemampuan yang dimiliki dalam kepemimpinan lapangan.

Bagi penyelenggara terutama penanggung jawab masing-masing materi agar mempersiapkan dengan baik semua sarana dan prasarana, untuk menerapkan secara disiplin mekanisme perlombaan tersebut serta bertindak adil dan profesional dengan mengedepankan obyektivitas.

Prajurit Pragosa Satya pun menunjukkan kemampuannya terbaik dari yang terbaik, demi memelihara semangat, kekompakan dan sportivitas yang tinggi, sehingga diharapakan semua rangkaian dan kegiatan perlombaan tersebut mencapai tujuan dan sasaran   dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Zam)

About admin website

Check Also

YONKAV 7/PRAGOSA SATYA UPACARA MEMPERINGATI HARI IBU (PHI) KE-88 TANGGAL 22 DESEMBER 2016

Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ibu (PHI) Ke-88 di Lapangan GA Manulang …