Home / SEKILAS MILITER / PELETON TANGKAS YONKAV 7/PRAGOSA SATYA LATIHAN MENEMBAK

PELETON TANGKAS YONKAV 7/PRAGOSA SATYA LATIHAN MENEMBAK

Peleton Tangkas Yonkav 7/Pragosa Satya latihan Menembak Senjata ringan Jarak 100 Meter dengan Senjata SS2 V-5 di Lapangan Tembak Pragosa Satya, Demi meningkatkan kemampuan para prajurit untuk menunjang perlombaan Ton Tagkas yang akan datang. Cijantung -Jakarta Timur. (15-04-2017).

Dengan dilaksanakannya latihan menembak untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi Prajurit Yonkav 7/Pragosa Satya, Serta diharapakan agar seluruh anggota melaksanakan latihan menembak dengan penuh semangat dan tanggung Jawab dan tetap menjaga faktor keamanan.

Kegiatan menembak di awali dengan tembakan koreksi sebanyak 3 butir munisi tajam dan dilanjutkan menembak dengan 3 sikap yaitu Sikap Tiarap, Duduk dan Berdiri yang Masing berisi 10 Butir Munisi peluru tajam dengan Jarak 100 Meter.

Danton 3 Kikav 71 Letda Kav Juhari selaku koordinator menjelaskan bahwa tujuan latihan menembak senjata ringan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan disatuan dan minimal mencapai tingkat “Mampu” pada materi menembak senapan dan kita harus mempunyai Target untuk mencapai hasil yang Maksimal “ucapnya”.

Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat dan dinilai oleh Pimpinan Penembakan (Pinbak) dan Pengawas Lajur (Wasjur) agar yang sudah mahir bisa mempertahankan kemampuannya serta yang masih kurang harus lebih meningkatkan kemampuan NABITEPI (nafas, bidik, tekan picu).

Pelaksanaan kegiatan latihan menembak sebagai salah satu bentuk  pembinaan personel, Selama kegiatan dilaksanakan dengan aman dan lancar. (zam)

 

About admin website

Check Also

AMANKAN WILAYAH JAKARTA TIMUR PRAJURIT MAWAS LAKSANAKAN DOA BERSAMA

CIJANTUNG – Prajurit Mawas laksanakan Ibadah Sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan doa bersama di Masjid AT-TAQWA Yonkav 7/Pragosa Satya …

%d bloggers like this: