Home / SEKILAS MILITER / PELETON TANGKAS BRIGIF MEKANIS 1 PIK/JS PERIODE JANUARI TA 2017 SELESAI DENGAN HASIL YONKAV 7/PS TAK KALAH MEMBANGGAKAN

PELETON TANGKAS BRIGIF MEKANIS 1 PIK/JS PERIODE JANUARI TA 2017 SELESAI DENGAN HASIL YONKAV 7/PS TAK KALAH MEMBANGGAKAN

m_IMG_1017

Peleton tangkas jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS periode januari TA 2017 yang di ikuti 5 satuan kodam jaya dengan 5 materi yaitu Bakpan, Garjas A, Lintas Medan, Renmil dan Bak Pistol untuk perwira yang dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 31 januari 2017 telah berakhir. Adapun hasil perolehan point selama pelaksanaan Tontangkas periode januari TA 2017 masing-masing Batalyon bersaing dengan sangat keras.

Dengan hasil akhir Nilai masing-masing satuan YONKAV 7/PS Berada di 5 besar, dengan urutan peringkat sebagai berikut peringkat 1 ton 2 ki3 yonmek 202/TM, peringkat 2 ton 2 ki 91 tonkav 9/SDK, Peringkat 3 ton 1 ki 72 yonkav 7/PS, Peringkat 4 ton 2 ki 73 yonkav 7/PS, peringkat 5 ton 1 ki 1 yonmek 201/JY.

m_IMG_1346Dalam pelaksanaan tontangkas brigade ini, masing-masing satuan mengirimkan 2 peleton yang terpilih sesuai hasil rapat yang telah dilaksanakan oleh Brigif 1/JS. Yonkav 7/ PS sendiri terpilih 2 peleton yaitu peleton 1 ki 72 yang dipimpin oleh Lettu Kav Doni dan peleton 2 ki 73 yang dipimpin oleh Letda kav Hardyudho.

Selama pelaksanaan lomba ini peleton dari Yonkav 7/PS berhasil mengambil tempat di beberapa materi. Seperti juara 1 di materi Lintas medan oleh peleton Letda kav Hardyudho, juara 1 renang militer oleh peleton Lettu kav Doni, juara 3 menembak senapan oleh peleton Lettu kav Doni dan juara 3 menembak pistol untuk kelas perwira oleh Lettu kav Doni.

Komandan Batalyon Kavaleri 7/ Pragosa Satya, Letkol Kav Aristoteles H Lawitang sangat mengapresiasi dan bersyukur atas hasil yang telah didapatkan oleh peleton tangkas Yonkav 7/PS. “Tidak ada yang tidak mungkin jika semua dilandasi oleh doa dan niat, jika mereka bisa, kita pasti bisa. Dan jangan terlena dengan hasil yang sudah kita dapat, terus berlatih untuk lomba berikutnya.” Ucap Danyonkav 7/PS saat memberi arahan kepada tim peleton tangkas sesaat selesai melaksanakan lomba renang militer. Dengan demikian Yonkav 7/ Pragosa Satya kembali lagi menunjukkan taringnya dalam berbagai lomba ketangkasan militer yang dilaksanakan.

About admin website

Check Also

YONKAV 7/PRAGOSA SATYA UPACARA MEMPERINGATI HARI IBU (PHI) KE-88 TANGGAL 22 DESEMBER 2016

Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ibu (PHI) Ke-88 di Lapangan GA Manulang …