Home / SEKILAS MILITER / Pekan imunisasi Polio Posyandu Bungur 1 Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha

Pekan imunisasi Polio Posyandu Bungur 1 Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha

Dengan mengundang Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Gandaria,  Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha menggelar kegiatan Posyandu imunisasi Polio yang diikuti oleh sebanyak 75 anak balita dari seluruh RT 01 sampai dengan RT 012 dilingkungan RW 05 sekitaran wilayah Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha. Bagi Keluarga yang mempunyai anak Balita untuk mendapatkan imunisasi secara berkala, Kegiatan Pekan Imunisasi ini dibuka oleh  ketua ranting Yonif Mekanis 201/JY ibu Muhamad Gogor Agni Aditya.

kegiatan posyandu sangat bermanfaat bagi kesehatan anak anak Balita supaya anak balita tumbuh sehat, cerdas dan kuat. Bertempat di Posyandu bungur 1 Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha. Selasa (8/3).

 Eradikasi polio secara global akan memberi keuntungan secara finansial dengan biaya jangka pendek yang dikeluarkan untuk mencapai tujuan eradikasi tidak akan sebanding dengan keuntungan yang akan didapat jangka panjang. Sebab tidak akan ada lagi anak-anak yang menjadi cacat karena polio sehingga biaya yang diperlukan untuk rehabilitasi penderita polio dan biaya untuk imunisasi polio dapat dikurangi.

 PIN Polio adalah Pemberian imunisasi tambahan polio kepada kelompok sasaran imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio tanpa memandang status imunisasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi program dan kajian epidemologi. Dengan tujuan umum pelaksanaan kegiatan yaitu tercapainya eradikasi polio di dunia akhir tahun 2020. Serta tujuan khusus memastikan tingkat imunitas terhadap polio di populasi  cukup tinggi dengan cakupan lebih besar 95 persen, memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada kelompok umur 0-59 bulan terhadap kemungkinan munculnya kasus polio.

 Posyandu Imunisasi Polio di Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha ini dimulai dengan pendaftaran para balita, kemudian dilakukan penimbangan balita, dilanjutkan pemberian Tetes Polio kepada balita yang sudah mendaftarkan tadi. Diharapkan para Balita yang sudah melaksanakan tetes polio dapat terbebas dari Virus dan kebal terhadap penyakit, serta Imunisasi ini merupakan upaya pencegahan yang terbukti sangat efektif karena banyak kematian dan kecacatan yang disebabkan penyakit dapat dicegah dengan imunisasi.

 Dalam kegiatan imunisasi ini, dihadiri juga oleh Ketua Persit Ranting Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha beserta para Pengurus persit ranting serta Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Gandaria.

About admin media center

Check Also

PELETON TANGKAS BRIGIF MEKANIS 1 PIK/JS PERIODE JANUARI TA 2017 SELESAI DENGAN HASIL YONKAV 7/PS TAK KALAH MEMBANGGAKAN

Peleton tangkas jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS periode januari TA 2017 yang di ikuti 5 …