Home / SEKILAS MILITER / Patroli Rutin Pembinaan Teritorial Wilayah Pasar Rebo

Patroli Rutin Pembinaan Teritorial Wilayah Pasar Rebo

Dalam membantu menjaga keamanan lingkungan, Prajurit Pragosa Satya melaksanakan patrol rutin, termasuk pada malam hari. Patroli itu bertujuan antisipasi tindak kejahatan di wilayah Pasar Rebo. Seluruh jajaran pemerintah mulai dari camat hingga pejabat tingkat kelurahan  termasuk masyarakat agar memperketat sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayah masing-masing. Patroli rutin dilakukan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat lainnya pada setiap pos jaga (ronda) di setiap RT yang berada di lingkungan Pasar Rebo.

Kegiatan patroli ini juga untuk mengantisipasi gangguan – gangguan yang mungkin timbul terutama kenakalan remaja untuk melakukan pencegahan tindak kejahatan diwilayah masing – masing dengan cara sidak siskamling disetiap kelurahan dan desa diwilayah Paras Rebo ungkap Pasi 1 Intelijen.

Ia juga menyampaiakn bahwa pentingnya apresiasi masyarakat terhadap TNI dan Kepolisian yang terjun langsung kelokasi untuk melakukan sidak pada pos kamling. “Atas nama masyarakat, kami memberi apresiasi kepada pihak TNI dan Kepolisian yang proaktif melakukan patroli disetiap desa dan kelurahan. Untuk itu sebagai warga kami akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi kepada pihak keamanan serta antar warga menyangkut keamanan. Dan harapan kita kita selalu terbangun bukan hanya pada moment tertentu agar ancaman keamanan bisa diantisifasi termasuk ancaman radikalime.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: