Home / SEKILAS MILITER / Pangdam Jaya/Jayakarta Pimpin Sertijab Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Kapendam Jaya dan Danyonkav 7/PS

Pangdam Jaya/Jayakarta Pimpin Sertijab Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Kapendam Jaya dan Danyonkav 7/PS

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi pimpin serah terima jabatan (Sertijab) 3 (tiga) Perwira yaitu Komandan Brigif Mekanis 1 Pengamanan Ibu Kota/Jaya Sakti, Kepala Pendam Jaya/Jayakarta dan Komandan Yonkav 7/Pragosa Satya lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta, bertempat di Lapangan Upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Kalisari, Jakarta Timur, Selasa (12/09/17).

Ketiga Perwira yang dilantik tersebut yakni Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso sebagai Komandan Brigif Mekanis 1 PIK/Jaya Sakti Kodam Jaya/Jayakarta dan Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi sebagai Kapendam Jaya/Jayakarta serta pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Yonkav 7/Pragosa Satya Kodam Jaya/Jayakarta dari Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkengnusa Lawitang kepada Letnan Kolonel Kav Ari Setyawan Wibowo.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi menyampaikan pergantian jabatan ini dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan.

“Apabila rasa bangga tersebut telah tertanam dalam jiwa Perwira yang baru masuk Satuan maka akan tumbuh motivasi atau semangat, bagi Perwira yang baru harus siap untuk menghadapi tugas-tugas yang telah menghadang dihadapannya,” kata Pangdam Jaya/Jayakarta.

Dalam pelantikan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta mengharapkan agar dedikasi dan pengabdian yang selama ini di tunjukan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam Jaya/Jayakarta. Bagi Perwira yang keluar satuan, hendaknya segala hal baik selama pengabdian di satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dapat dijadikan sebagai acuan dalam melanjutkan tugas ke tempat baru.

“Tetaplah patuh dan taat kepada pimpinan sesuai rantai komando . Dimanapun berada dan bertugas serta pegang rahasia tentara sekeras-kerasnya. Junjung tinggi dan pertahankan derajat, nama baik serta kehormatan sebagai prajurit Kodam Jaya/Jayakarta pada setiap saat,” pesannya.

Diakhir amanatnya, Pangdam Jaya juga mengucapkan kepada para istri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang telah mendampingi suami, karena keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran istri di dalamnya.

“Kepada para Perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta yaitu Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi Kapendam Jaya dan Letnan Kolonel Kav Ari Setyawan Wibowo Danyonkav 7/Pragosa Satya, saya mengucapkan selamat, diiringi harapan semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya.

About admin media center

Check Also

PELETON TANGKAS YONKAV 7/PRAGOSA SATYA LATIHAN MENEMBAK

Peleton Tangkas Yonkav 7/Pragosa Satya latihan Menembak Senjata ringan Jarak 100 Meter dengan Senjata SS2 V-5 …

%d bloggers like this: