Home / SEKILAS MILITER / Pangdam Jaya Minta Generasi Muda Maknai Hari Kebangkitan Nasional Dengan Menggali Kemampuan

Pangdam Jaya Minta Generasi Muda Maknai Hari Kebangkitan Nasional Dengan Menggali Kemampuan

“Kodam Jaya selalu berusaha hadir dalam setiap sendi kehidupan di Ibukota Jakarta, hal ini merupakan bukti nyata untuk menjadikan Jakarta sebagai cerminan Ibukota Negara Republik Indonesia yang dapat menjadi percontohan termasuk dalam membangun mental dan nasionalisme para generasi muda,” Demikian yang disampaikan oleh Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana saat menghadiri peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Jumat (20/05).

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya untuk seremonial belaka, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang menjadi inspektur upacara menyampaikan bahwa satu inspirasi yang dapat kita serap dalam berdirinya Boedi Oetomo adalah adanya sumber daya manusia terdidik berjiwa nasionalisme dan membebaskan diri dalam kemerdekaan, terangnya membacakan amanat Menkominfo Bapak Rudiantara.

Adapun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 kali ini mengangkat Tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter,” juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiarto serta segenap pejabat pemerintahan Jajaran DKI Jakarta.

“Sejak diproklamirkan, kita telah berjanji untuk menjaga keutuhan Republik Indonesia. Kita harus biasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa,” Terang Gubernur DKI Jakarta.

Selesai pelaksanaan Upacara, Pangdam Jaya berdialog dengan segenap anggota Resimen Mahasiswa Jayakarta dan Siswa SMA yang mengikuti Upacara tersebut, tak lupa Pangdam Jaya menyampaikan motivasi agar para pemuda Indonesia harus berani berinovas, berkreasi dan terus menggali potensi dan kemampuan guna memberikan yang terbaik bagi NKRI.

Pangdam Jaya Minta Generasi Muda Maknai Hari Kebangkitan Nasional Dengan Menggali Kemampuan

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: