Home / SEKILAS MILITER / Pangdam Jaya hadiri Upacara Parade dan syukuran HUT KE-64 Kopassus

Pangdam Jaya hadiri Upacara Parade dan syukuran HUT KE-64 Kopassus

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 64 tanggal 16 april 2016. Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana menghadiri Hut Kopassus ke 64 di Makopasus Cijantung. Kopassus juga menyelanggarakan upacara parade dan syukuran bertempat di Lapangan Makopassus,Cijantung Jakarta Timur. Sabtu (16/4).

Dalam menyongsong hari jadinya yang ke 64 kali ini tema yang di usung adalah Melalui Hari Ulang Tahun Ke 64 Kopassus, Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Guna Mewujutkan Prajurit Kopassus Yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.

Peserta upacara berasal dari seluruh satuan jajaran Kopassus,baik Grup 1 Kopassus Serang,dan Grup 2 Kopassus Kartosuro,Maupun Grup 3 Kopassus Cijantung dan Sat 81 Cijantung dengan dihadiri oleh Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

Pada acara kali ini Kopassus mengundang lebih dari 1.000 orang undangan, yang diantaranya selaku Menhan RI, Panglima TNI, Kasad, Pangdam Jaya, para sesepuh dan para purnawirawan mantan Kopassus, dan para perwira yang bertugas di Kopassus dan Pemimpin media massa serta para mitra kerja Kopassus.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada pelaksanaan upacara yaitu Kolonel Inf Dedy Prasetyo lulusan Akademi Militer 1994.Selesai upacara di lanjutkan dengan demontrasi beladiri Yong Modo,Taekwondo dan Merpati putih dan di akhiri dengan demontrasi terjun payung bebas.kemudian di lanjutkan acara Syukuran yang di awali dengan peresmian Wind Tunel Pusdikpassus.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Panglima TNI yang di berikan kepada prajurut Kopassus yang terbaik yaitu kepada Serka Zulkarnaen yang berhasi tugas di Papua merangkul tokoh Saparatis Papua untuk kembali ke Pangkuan ibu pertiwi dan Sertu Desy yang banyak menjuarai kejuaran terjun payung hingga tingkat dunia.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: