Home / SEKILAS MILITER / Pangdam Jaya hadiri Sertijab Danpaspampres

Pangdam Jaya hadiri Sertijab Danpaspampres

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana menghadiri acara Serah terima jabatan Komandan Paspampres dari Mayjen TNI Andhika Perkasa kepada Brigjen TNI(Mar) Bambang Suswantono. Mayjen TNI Andika Perkasa selanjutnya ditugaskan menjadi Pangdam Tanjung Pura, Kalimantan Barat. Acara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI yang berlokasi di Mako Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016).

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dari Mayjen TNI Andika Perkasa kepada Brigjen (Mar) Bambang Suswantono. Paglima TNI juga menyampaikan, “Tugas pokok Paspampres adalah pengamanan presiden dan wakil presiden dan keluarganya, tamu negara, serta mantan presiden dan wakil presiden dan keluarganya.

Panglima TNI menambahkan, tugas tersebut merupakan amanah mulia. Terlebih presiden dan wakilnya adalah simbol negara yang wajib dijaga layaknya menjaga bendera merah putih.

“Presiden juga disebut sebagai pemegang kekuasaan tertinggi TNI. Saya yakin dan percaya sepenuhnya, Paspampres telah sarat pengalaman. Dalam menyikapi perkembangan hanya tentu satu jawaban, meningkatkan profesionalitas, militansi, dan kesiapsiagaan,” tutur Panglima TNI.

Paspampres yaitu senantiasa meningkatkan profesionalitas kesiapsiagaan kewaspadaan Namun semua itu harus dilaksanakan dengan rendah hati Namun tegas kebanggaan namun tidak berlebihan dan keterpaduan komitmen dalam melaksanakan setiap tugas yang diumumkan negara kepada Paspampres.

pelaksanaan tugas itu perlu di ingatkan kesehatan karena apapun yang dilakukan oleh Paspampres juga akan  disampaikan dalam bahasa-bahasa dan akan dinilai oleh publik sebagai representasi seluruh prajurit TNI langsung simbol negara dalam simbol TNI Paspampres dan memiliki nilai strategis

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: