Home / SEKILAS MILITER / Pangdam Jaya Buka Pendidikan Pertama Tamtama Tahap 1

Pangdam Jaya Buka Pendidikan Pertama Tamtama Tahap 1

“Keberhasilan ini hendaknya dapat menjadi spirit dan pemacu semangat untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama ini dengan semaksimal mungkin, sehingga nantinya kalian dapat dilantik menjadi Tamtama TNI Angkatan Darat, dengan meraih prestasi yang membanggakan,” Tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana saat membuka Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) PK TNI AD Gelombang l Tahap I tahun 2016 di Rindam Jaya, Kamis (21/04).

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan sebanyak 201 siswa hendaknya dapat mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh staf pengajar Rindam Jaya serta serap dengan baik ilmu yang diajarkan agar nantinya dapat menjadi Prajurit yang tangguh dan mampu diandalkan dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Para peserta Dikmata ini berhasil terpilih dari berbagai seleksi dan menyisihkan lebih dari 2000 pendaftar lainnya. Pendidikan pertama Tamtama memiliki arti penting sebagai salah satu bagian dari proses panjang dalam membentuk karakter dan kemampuan sebagai seorang prajurit.

Pendidikan yang akan dilaksanakan selama 5 bulan ini bertujuan untuk merubah pola kehidupan yang semula adalah warga masyarakat sipil menjadi prajurit yang berkarakter, disiplin tinggi, berjiwa sapta Marga dan setia pada Sumpah Prajurit.

“Bukanlah pekerjaan mudah untuk mewujudkan tujuan yang diharapkan dari sebuah pendidikan, sekarang kalian harus mengikuti semua rangkaian pendidikan dengan mencurahkan tenaga dan pikiran dilandasi keuletan, kegigihan dan kedisplinan yang tinggi,” Tegas Pangdam Jaya dengan semangat untuk memberikan motivasi.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: