Home / SEKILAS MILITER / Mengasah Kedisiplinan Sejak Dini, Yonkav 7/PS Cijantung Gelar LDKS di Area Markas Batalyon

Mengasah Kedisiplinan Sejak Dini, Yonkav 7/PS Cijantung Gelar LDKS di Area Markas Batalyon

whatsapp-image-2016-11-28-at-10-17-55

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) beberapa institusi pendidikan antara lain Universitas IBN, SMAN 112 dan yang terakhir SDIT An-Nisa dilaksanakan di dalam area markas di Cijantung yang diselenggarakan oleh para prajurit Yonkav 7/Pragosa Satya.

“LDKS merupakan bagian dari agenda rutin sekolah yang sangat penting untuk dilaksanakan sebagai modal pengalaman bagi para siswa dalam kegiatan belajarnya, apalagi di Yonkav 7/Pragosa Satya para siswa dilatih oleh ahlinya, besar harapan dari para guru dan orang tua murid, agar para siswa lebih disiplin dan memiliki kepedulian akan masa depannya” ujar Bapak Eko Guru SMAN 112.

Lettu Kav Suud Mulyadi, Dankikav 73 sebagai ketua penyelenggara kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan positif ini didukung penuh oleh Yonkav 7/Pragosa Satya karena melalui kegiatan ini siswa dilatih untuk lebih disiplin, kompak, peduli terhadap sesama dan lingkungan, serta dapat menimbulkan opini para siswa untuk menjauhkan diri dari kegiatan negatif seperti tawuran, narkoba, dll. Apalagi di dalamnya juga terdapat materi Bela Negara yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Beragam kesan didapat siswa. Dian Maulidina (16), siswa kelas XI SMAN 112 semula takut akan kegiatan LDKS. Namun setelah ia melihat instrukturnya dari TNI, baru ia merasa aman.
“TNI itu ternyata orangnya asyik dan baik,” ujarnya.

“Kami berharap agar kegiatan ini bukan sekedar agenda sekolah tapi sebagai kebutuhan dari setiap lembaga pendidikan untuk mendidik para siswanya, dan Prajurit Yonkav 7/Pragosa Satya akan selalu siap untuk berperan dalam mengasah kedisplinan dan menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada para siswa sebagai calon Pemimpin Bangsa”, papar Letkol Kav Aristoteles H Lawitang Danyonkav 7 Pragosa Satya.

About admin website

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: