Home / SEKILAS MILITER / KORAMIL 06 /CIPUTAT SOSIALISASI Dan BERANTAS DBD

KORAMIL 06 /CIPUTAT SOSIALISASI Dan BERANTAS DBD

Danramil 06/Ciputat Kpt Inf Supardi bekerjasama dengan RS Hermina Ciputat dan Ikatan Remaja IRMATU melaksanakan sosialiasi Penyakit Demam Berdarah kepada masyarakat bertempat di Lapangan Bulu Tangkis Masjid Al Mau Izhatul Hasanah Jl. Kertamukti, Gg H Nipan Rt 01/08 Kel Pisangan, Kec. Ciputat Timur Kota. Minggu (22/5).

Kegiatan Sosialisasi yang  berlangsung mulai pukul 09.00-11.35 Wib diikuti dengan antusias oleh warga masyarakat Kerta Mukti Ciputat dalam  penyampaian dari penyuluh  DBD Puskesmas Ciputat Ibu Babay kepada warga Kerta Mukti Ciputat, perlu adanya penangan dini terhadap penyakit DBD dan juga tidak terlepas dari kepedulian warga masyarat Kelurahan Ciput tentang kebersihan dilingkungan masing-masing.

Wabah penyakit DBD ini biasanya terjadi pasca musim hujan untuk mengantisipasinya kita yang harus mencegahnya karena penyakit DBD tidak mengenal usia bisa anak-anak, remaja dan orang dewasa, kata Ibu Babay.

Setelah kegiatan sosialisasi tentang penyakit DBD, dilanjutkan Fogging dirumah warga di Jl kertamukti Ciputat sebanyak 330 KK.

Kegiatan sosialisasi penyakit DBD ini diikuti 38 org antara lain : personel Koramil 06 Ciputat 8 org, Mitra Koramil 4 org, Puskesmas 2 org, Rs Hermina 2 org, Kelurahan Pisangan 2 org, Ikatan Remaja IRMATU dan masyarakat 20 org.

serta turut Hadir dalam kegiatan, Danramil 06/Ciputat, Ibu Babay, penyuluh DBD Puskesmas Kel Pisangan
Bpk Selamet,Karumga RS Hermina, Bpk Dr H. Fatih Ismail, tokoh Agama Rt 01 Kel Pisangan, Bpk Nata H Ibrahim Ketua Rt 04 Lurah Pisangan diwakili oleh Bpk Jaka Kaur Kesra, Kel Pisangan. kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta disambut dengan baik oleh warga masyarakat kel. Ciputat Tangerang Selatan.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: