Home / ALUTSISTA / Komodo Armament Gandeng Berbagai Perusahaan Internasional Tunjang Pertahanan Nasional

Komodo Armament Gandeng Berbagai Perusahaan Internasional Tunjang Pertahanan Nasional

komodo-senjata-00-696x451Industri Pertahanan merupakan salah satu komponen penting dalam menunjang pertahanan Nasional. Untuk mengimplementasikan hal tersebut butuh kemauan dan kerjasama berbagai pihak, baik pemerintah, pelaku industri bahkan sampai dunia internasional. Untuk itu PT Tanfoglio Indonesia Jaya sebagai industri senjata nasional, mencoba menjawab dengan menggandeng berbagai komponen industri untuk mewujudkan hal tersebut.

Menurut Direktur Utama dan Desainer PT Tanfoglio Indonesia Jaya Danajaya A. Trihardjo, perlu diketahui bersama bahwa PT Tanfoglio Indonesia Jaya dengan brand KOMODO ARMAMENT merupakan manufaktur senjata api swasta pertama di Indonesia.

“Kita sebagai pelaku industri nasional harus berpikir jauh kedepan untuk kemajuan pertahanan RI, untuk itu saya menggandeng berbagai perusahaan internasional sebagai bagian dari kerjasama pertahanan untuk kemandirian kita,” kata Dananjaya A. Trihardjo usai Jumpa Pers di Indo Defence Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (03/11/16).

Ia menjelaskan, bahwa sebelumnya KOMODO ARMAMENT telah lama menjalin kerjasama dengan Tanfoglio (Italia) untuk memproduksi berbagai jenis pistol untuk kepentingan militer maupun sport Meopta (Rep.Ceko) sebagai produsen optik untuk sipil dan militer ikut mendukung berbagai produksi dari Komodo Armanent, saat ini tengah dikembangkan bersama dengan pelontar granat dengan Verney Carron (Perancis).

“Beberapa produk KOMODO ARMAMENT dibuat dengan mengedepankan kualitas, teknologi serta keergonomisan dari senjata itu sendiri yang disesuaikan dengan fisik orang Indonesia yakni senapan serbu D5 kaliber 5,56 mm yang sangat mengakomodir postur orang Indonesia. Eli Gun mewakili Teknologi tinggi yang telah dikembangkan oleh KOMODO ARMAMENT.

Kami tidak menutup pintu kerjasama dengan perusahaan manapun baik lokal maupun international guna menunjang kemandirian nasional, hal ini merupakan bentuk komitmen kami dan juga amanat yang telah diemban dari Kementerian Pertahanan RI sedangkan motto kami adalah KITA BISA, KITA HARUS dan KITA LAKUKAN dengan semangat ini kita akan selalu mendukung kemandirian industri nasional,” jelas Dananjaya.

About admin media center

Check Also

Hermes 450: Drone Pengintai Lapis Kedua AU Singapura

Bila Israel didaulat sebagai negara pengembang drone paling maju di dunia, maka Singapura di Asia …