Home / SEKILAS MILITER / KOMANDAN BATALYON ARHANUDSE 10 DISERAH TERIMAKAN

KOMANDAN BATALYON ARHANUDSE 10 DISERAH TERIMAKAN

Komandan Resimen Arhanud – 1/Faletehan Kolonel Arh I made Kusuma D.G. memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Arhanudse 10  dari Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, S.I.PEM Kepada Mayor Arh Pri Isdiyanto, S.E. bertempat di lapangan Upacara Yonarhanudse 10 Bintaro Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).

“ Serah terima jabatan di Lingkungan TNI AD merupakan suatu proses rotasi alami dan akan terus dilaksanakan. Ini merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi guna memberikan kesempatan, sekaligus peluang bagi Perwira terpilih untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kinerjanya yang diselaraskan dengan tugas pokok dan fungsi Satuan, sehingga akan muncul pemikiran baru, daya kreatifitas dan langkah yang efektif serta efisien dalam mengatasi segala kendala yang ada di Batalyon Arhanudse 10 “ tegas Danmen Arhanud 1/Faletehan.

Batalyon Arhanusse 10 sebagai Satuan Jajaran Kodam Jaya memiliki tugas pokok melaksanakan Pertahanan Udara secara aktif di wilayah ibu kota serta bertugas melaksanakan pengamanan dan protokoler di wilayah ibu kota.

Kondisi tersebut harus dicermati dan dipahami oleh seorang Komandan Batalyon Arhanudse 10, dalam pembinaan satuannya serta harus pandai berkomunikasi dengan Instansti pemerintah serta masyarakat setempat, terlebih saat ini marak dengan adanya aktifitas dari golongan radikal kiri yang sudah berani eksis ditengah masyarakat, sehingga mampu menciptakan hubungan saling menguntungkan yang dapat mendukung tugas Yonarhanudse 10.

Danmen Arhanud-1/Faletehan  juga menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Arh  Henri Yudi Setiawan, S.I.PEM dan istri  atas segala usaha dan pengabdian selama menjabat Danyonarhanudse 10 , serta kepada Mayor Arh Pri Isdiyanto, S.E. beserta istri, Danmen Arhanud 1/F mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danyonarhanudse 10 yang baru.

Dalam amanatnya Danmen Arhanud 1/F menegaskan kepada Danyonarhanudse 10 agar memanfaatkan kepercayaan ini untuk mengaplikasikan kepemimpinan dan kemampuan yang dimiliki dalam rangka menambah wawasan dan pengalaman bagi pengembangan karier serta lakukan pembinaan satuan secara optimal terapkan kepemimpinan yang tepat sehingga berbagai kelemahan dapat dieliminir. Terapkan kepemimpinan tatap muka dan pengecekan langsung di lapangan agar kebijakan dan perintah pimpinan dapat tersosialisasi sampai prajurit yang paling bawah. Sadari bahwa hakekatnya tugas pimpinan adalah melayani anak buah.

‌Hadir dalam acara tersebut Para Komandan Batalyon Jajaran Kodam Jaya, Kapolsek Jakarta Selatan, Camat Pesanggrahan serta Toga,tomas dan toda

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: