Home / SEKILAS MILITER / Kodim 0506/Tgr dan Pemkot Tangerang Selatan mengadakan TMKK TA.2016

Kodim 0506/Tgr dan Pemkot Tangerang Selatan mengadakan TMKK TA.2016

Untuk meningkatkan pelayanan KB dan kesehatan jajaran Kodim 0506/Tgr melalui program kemitraan dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Walikota Tangsel  menggelar bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang dipusatkan Di Lapangan Kel Pondok Betung Kec Pondok Aren Kota Tangsel. Kamis. (19/5/16)

TMKK kali ini mengambil tema “ Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpadauan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Tahun 2016 Yang Di Laksanakan Oleh TNI, Pemerintah, BKKBN, Dan Dinkes Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Di Daerah”. Dalam kegiatan tersebut diadakan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat berupa  Pelayanan KB sebanyak 100 Orang, Pengobatan Umum sebanyak 250 orang dan Pembagian sembako sebanyak 350 orang.

Acara TMKK dibuka langsung oleh Walikota Tangsel  Hj.Airin Rachmi Diany SH.MH, dengan mengucapakan terima kasih dengan semua pihak yang telah mendukung kegiatan TMKK ini sehingga berjalan dengan sempurna seperti dengan saat ini.

“melalui program KB diharapkan adanya peningkatan kepedulian Masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi selaras disertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera” sebut Hj.Airin.

Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Bram Abilowo. membacakan amanat Danrem 052/Wkr mengatakan, Danrem tidak dapat hadir berasama kita dikarenakan mengikuti Mendampingi Bupati Tangerang dalam rangka Audensi ke Pangdam Jaya.

”Kodim 0506/Tgr sebagai satuan Komando kewilayahan disamping tugas pokok mempunyai tugas untuk melaksanakan salah satu wujud pembinaan teritorial yang hadir melalui kemitraan TNI dengan BKKBN seperti yang dilaksanakan saat ini “.

Di tambahkan pelaksanaan kegiatan dan program TNI Manunggal KB Kesehatan  TMKK bertujuan untuk terlaksananya percepatan pembangunan dan KB serta agar seluruh penduduk dan lapisan Masyarakat dari kota sampai kepelosok Desa merasakan dan mendapatkan penyuluhan maupun pelayanan kesehatan terutama dibidang per KB an ujarnya.

TMKK bukanlah hal yang baru kita laksanakan, kegiatan ini setiap tahun dilaksakan di Wilayah Tangerang Selatan sampai dengan sekarang. Menurut Kasrem 052/Wkr program yang sifatnya bhakti sosial tersebut dilakukan untuk menuntaskan masalah kependudukan pungkasnya.

Danrem 052/Wkr yang diwakili oleh Kasrem 052/Wkr, Dandim 0506/Tgr, Walikota Tangsel, Muspida Tangsel, Kepala BNNK Tangsel, Dandenpom 1/Jaya, Danyon Arhanud 1/Kostrad dan Kapolsek Pondok Aren.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: