Home / MILITER / Kasi Penmed Online Berikan Pembekalan 28 Admin Cyber Kodam Jaya

Kasi Penmed Online Berikan Pembekalan 28 Admin Cyber Kodam Jaya

Untuk dapat mempermudah pengetahuan dan wawasan dalam mengelola website, sebanyak 28 admin cyber di jajaran Kodam Jaya, mendapat pembekalan media sosial (medsos), dan cara mengupload video, di Media Center Kodam Jaya, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Pembekalan mengenai (medsos), disampaikan oleh Kepala seksi penerangan media (Kasipenmed), Online Pendam Jaya, Mayor Caj (K) Yuni P.

Menurut Mayor Caj (K) Yuni P, pembekalan yang disampaikannya berupa tahapan unuk mem-viralkan berita, foto, dan video. melaui medsos seperti instagram, facebook dan twitter. Ia pun berharap, kepada para admin nantinya dapat bekerja sama dalam jaringan yang sudah terbangun, sehingga bila ada perintah untuk mem-viralkan berita, foto, dan video, akan cepat dikerjakan. ungkapnya

Sementara itu, Indah instruktur dari video.com memberikan materi kepada para admin cyber mengenai cara meng-upload video ke situs dalam negeri video.com (seperti youtube.com versi luar negeri).

Menurut Indah, cara meng-upload video ke situs video.com tidak sulit, diawali dengan registrasi menggunakan email yang valid. Kemudian ikuti perintah dalam menu registrasi seperti email, nama akun yang akan dipakai dan nomor telepon. Setelah selesai, maka akan menerima konfirmasi melalui amail yang didaftarkan. Gunakan nama dan pasword yang didaftarkan tersebut untuk masuk ke video.com dan pilih menu yang ada untuk meng-upload video yang sudah disiapkan.

Ditempat yang sama Kepala penerangan Kodam (Kapendam), Jaya, Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo, yang menyaksikan pembekalan mengatakan, dua pembekalan yang diberikan supaya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi berita Kodam Jaya, dan jajarannya di media sosial. “Mengingat saat ini media sosial  menjadi kebutuhan setiap orang dan menjadi media yang ampuh untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas,” tutupnya

About admin media center

Check Also

Cita, Cinta dan Harapan Untuk Menjadikan Postur TNI Semakin Ideal Melalui Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017

Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) adalah Lembaga Pendidikan tertinggi TNI …