Home / MILITER / Kapendam Jaya Kukuhkan Admin Cyber Kodam Jaya

Kapendam Jaya Kukuhkan Admin Cyber Kodam Jaya

Jakarta Timur,- Jaringan admin cyber Kodam Jaya yang sudah dibangun sejak setahun lalu harus terus dipelihara, sehingga jiwa kebersamaan dalam melaksanakan tugas publikasi jajaran Kodam Jaya tidak hilang. Demikian yang disampaikan Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo, dalam acara pengujuhan di Media Center Kodam Jaya, Jakarta Rabu (26/4/2017).

“Hilang kebersamaan tanpa jaringan,” tegas Kapendam Jaya dalam arahannnya. Pada kesempatan itu, Kolonel Heri juga bersyukur atas perjalanan Media Center Kodam Jaya yang setahun lalu telah mengkader beberapa personel sebagai admin website di satuan, kini telah eksis dan berkelanjutan.

“Kini, publikasi satuan sudah melalui website, para admin yang handle,” jelas Kapendam Jaya. Kapendam Jaya juga menjelaskan, saat ini jajaran Kodam Jaya telah memiliki 26 website. Website tersebut dibuat sendiri oleh Pendam Jaya seperti Website Korem 051/Wkt dan Korem 052/Wkr beserta Kodim jajarannya. Juga website Rindam, Pomdam, Kodim 0501/JP BS, Brigif Mekanis 1 PIK/JS dan Menarhanud 1/F berikut batalyon jajarannya masing-masing, maupun website batalyon BS (berdisi sendiri) seperti Yonkav 7/PS dan Yonarmed 7/105 GS.

Kapendam Jaya juga menjelaskan dari 26 website tersebut, 18 website sudah terdaftar di Android, sehingga dapat diakses lebih mudah melalui aplikasi Playstore di handpone berbasis Android. “Saat ini sudah ada 26 website jajaran Kodam Jaya, 18 diantaranya sudah bisa diakses melalui aplikasi playstore, mudah-mudahan sisanya tidak lama lagi akan menyusul,” terang Kolonel Heri.

Kapendam Jaya juga berharap dengan acara pengukuhan admin cyber Kodam Jaya ini, bila ada tugas-tugas dari Komando Atas untuk mem-viralkan berita, maka para admin mampu melaksanakannya dengan cepat baik melalui media online, media sosial, media cetak maupun media elektronik. “Terlebih di medsos, bila ada tugas dari Komando Atas, maka kita harus mampu mem-viralkannya dengan cepat,” tegas Kapendam Jaya.

Diakhir sambutannya, Kapendam Jaya berharap para Komandan Satuan (Dansat) dapat membantu memelihara dan menjaga eksistensi para admin website, sehingga jaringan yang sudah terbangun akan tetap berkelanjutan demi terus meningkatnya publikasi jajaran Kodam Jaya.

Acara pengukuhan admin cyber jajaran Kodam Jaya ini diikuti oleh 28 admin website dan turut dihadiri Danyonarmed 7/105 GS Letkol Arm Arif Rahman, Kapenrem 051/Wkt Mayor Arm Afriansyah, Kapenrem 052/Wkr Mayor Kav Sigit PU, dan para Kasi Pendam Jaya.

About admin media center

Check Also

Kasi Penmed Online Berikan Pembekalan 28 Admin Cyber Kodam Jaya

Untuk dapat mempermudah pengetahuan dan wawasan dalam mengelola website, sebanyak 28 admin cyber di jajaran …