Home / SEKILAS MILITER / Kapendam Jaya Ajak Rekan Media Untuk Bersama Tingkatkan Sinergitas

Kapendam Jaya Ajak Rekan Media Untuk Bersama Tingkatkan Sinergitas

“Terima kasih kepada rekan-rekan Insan Media yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturrahmi serta makan malam bersama. Kegiatan ini merupakan momen yang sangat positif dalam rangka mempererat dan memantapkan hubungan tali silaturahmi dan kerjasama yang selama ini telah terbina dengan baik” demikian yang disampaikan Kepala Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo dalam acara Silaturahmi dengan Insan Media, Rabu (13/04).

Dihadapkan padaa tugas berat yang diemban, maka Kodam Jaya dalam pelaksanaan tugasnya memerlukan dukungan, partisipasi dan jalinan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali kalangan insan pers.

Adapun Peran, fungsi dan tugas media massa sebagai penyebar informasi atau publikasi, dokumentasi, kontrol sosial, sarana edukasi dan hiburan, semakin dominan dan menjadi pilihan utama dalam memperluas jaringan atau koneksitas sosial di tengah dinamika kehidupan masyarakat. Media massa  dengan produk informasi yang dihasilkan merupakan cerminan berbagai peristiwa yang terjadi di masyarakat dan dunia, dengan merefleksikan sesuai kebenaran atau apa adanya.

Kontribusi media massa ikut memajukan pembangunan bangsa juga merupakan bagian dari para pejuang yang gigih mengisi kemerdekaan sesuai dengan tantangan jaman. Mencermati keselarasan tugas Kodam Jaya dan insan pers dalam memelihara kondisi wilayah yang tetap aman, damai dan kondusif, maka penting untuk selalu dibangun sinergitas antara TNI dengan insan pers.

 Media massa dengan seperangkat peran yang dimiliki, melalui produk informasi atau pemberitaan yang dibuat, sangat dibutuhkan dalam upaya membantu meredam setiap permasalahan sosial sehingga terpelihara suasana kehidupan yang rukun, damai, aman dan nyaman. Disinilah pertemuan kepentingan antara TNI dalam hal ini Kodam Jaya dan insan pers menemukan benang merah untuk selalu bekerja sama atau bermitra dalam kesejajaran, guna memelihara kondusivitas di wilayah sesuai kapasitas masing-masing.

Melihat peran insan pers yang sangat mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya, maka Kapendam Jaya mengajak Insan Media bersama-sama membangun pesan-pesan komunikasi yang positif di tengah masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi atas dukungan para rekan-rekan insan pers dalam membantu kelancaran tugas Kodam Jaya dan bersama-sama memelihara kondusivitas kehidupan berbangsa dan bernegara dan semoga hal ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang” tegas Kapendam Jaya.

Disamping itu dalam kegiatan ini pula Kapendam Jaya memperkenalkan Letkol Caj Drs. Supadmo, M.Si. Selaku Pejabat Wakil Kepala Pendam Jaya yang telah menjabat selama 3 bulan. Diharapkan dengan hadirnya Wakapendam Jaya yang baru, dapat makin membuat erat hubungan kerjasama dan kekeluargaan antara Pendam Jaya dengan Insan Media.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: