Home / SEKILAS MILITER / Kabaglat Rindam Jaya Tutup Latihan Posko I Yonkav 7/PS

Kabaglat Rindam Jaya Tutup Latihan Posko I Yonkav 7/PS

CIJANTUNG – Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf. Handoko Prasertyo S.I.P selaku Wakil Komandan Latihan sekaligus Inspektur Upacara, menutup secara resmi Latihan Posko I Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya, Kodam Jaya/Jayakarta di Mayonkav 7/PS, Kamis (30/11).

Dalam amanatnya, membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi, Kolonel Inf. Handoko Prasertyo S.I.P menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesungguhan seluruh peserta dalam mengikuti rangkaian Latihan Posko I Yonkav 7/PS.

“Ini merupakan cerminan tanggung jawab dan kesungguhan dalam upaya meningkatkan kualitas profesionalisme keprajuritan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui latihan ini, seluruh peserta diharapkan memeroleh manfaat dan pemahaman penerapan mekanisme prosedur hubungan komando dan staf, sekaligus peningkatan kualitas kesiapsiagaan satuan, dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan komando atas.

“Kalian semakin memahami pentingnya koordinasi dan kerjasama dengan baik, sehingga mampu menemukan solusi terbaik dalam memecahkan permasalahan dengan cepat, tepat dan terintegrasi dengan baik, untuk mencapai hasil terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas. Saya percaya bahwa kalian telah mendapatkan kesamaan visi, persepsi dan tindakan dalam menyikapi setiap dinamika yang berkembang dalam pelaksanaan tugas pokok satuan,” papar arbituren Akmil 1994 ini.

Ditambahkan olehnya, kendati masih ditemukan adanya kekurangan, namun latihan yang berjalan dengan baik dan tertib hingga akhir ini bisa disimpulkan, telah mencapai tujuan pelaksanaan latihan dengan baik.

“Lakukan evaluasi terhadap materi yang diberikan, guna memeroleh masukan bagi upaya perbaikan dari setiap kekurangan dan hambatan yang ditemukan selama latihan, guna perbaikan pelaksanaan pelatihan yang akan datang,” pungkasnya.

Sebelum acara penutupan, para peserta melakukan kegiatan dinamika oprasi (olah yudha) dan menerima evaluasi latihan dari tim Wasev Kodam Jaya Kolonel Kav Andi Darmawangsa.

About admin media center

Check Also

Panglima TNI : Waspadai berita Hoax di medsos

Related

%d bloggers like this: