Home / SEKILAS MILITER / HUT ke 54 Yonkav 7 Sersus Kami Bangga

HUT ke 54 Yonkav 7 Sersus Kami Bangga

IMG_7423Acara Hari Ulang Tahun ke 54 Yonkav 7 Panser Khusus sekaligus reuni akbar dan halal bihalal refleksi 54 Tahun Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus Kodam Jaya. Cijantung Pasar Rebo Jakarta Timur. Di markas Batalyon menjadi tempat berlangsung tali silaturahmi dibuka dari sejak Batalyon didirikan hingga saat ini, gayeng dan penuh keakraban. Meski acara ini minim persiapan, namun semua senior atau purnawirawan Keluarga Besar Yonkav 7 Panser Khusus yang pernah bertugas di batalyon ini hadir tanpa terkecuali, Danyonkav 7 Panser Khusus Ke 32, Letkol Kav Aristoteles Hengkengnusa Lawitang dalam sambutannya menyampaikan bahwa mohon ijin para sesepuh, senior, serta seluruh keluarga besar Yonkav 7 Panser Khusus selamat datang di Yonkav 7 Panser Khusus. Kami mewakilkan Prajurit Pragosa Satya mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan kepada para Sesepuh serta Purnawirawan, karena ditengah kesibukan Beliau, ketika pensiun tiba, ternyata para Alumni Yonkav 7 Panser Khusus ini masih berkenan meluangkan waktu untuk bertemu rekan sejawatnya.

IMG_7170IMG_7370Dalam acara silaturahmi sesepuh dan keluarga besar Yonkav 7 Panser Khusus, saya berharap dapat menumbuhkan semangat baru, ide dan kreatifitas baru yang menciptakan energi positif sehingga semangat untuk terus berdikari akan tetap mengalir sepanjang perjalanan. Dalam acara ini sekitar seribu orang seluruh keluarga besar Yonkav 7 Panser Khusus dari berbagai pangkat dan jabatan berbaur dalam suasana kekeluargaan. Sesekali dari mereka terlihat ada yang meminta foto bersama dengan para seniornya. Begitu juga antara masih aktif dengan para purnawirawan terlihat sangat dekat, boleh dibilang ibaratkan sebuah hubungan antara anak dan seorang bapak.

Walaupun para purnawirawan ini sebagian besar sudah tergolong lanjut usia, namun semangatnya sebagai Alumni Prajurit Pragosa Satya masih lekat dan kental. Saling menghormati dan berangkulan, juga mewarnai acara reuni ini. Meski tidak lagi menggunakan seragam, namun para purnawirawan ini kelihatan tetap gagah serta berwibawa.

Para Sesepuh menyampaikan

“Dari para purnawirawan ini yang dapat kami contoh, yang pertama tentunya adalah teladan dalam hal hubungan kekeluargaan di satuan ini. Sebagai komandan, tidak terlihat yang serta-merta hanya memimpin dan memerintah. Beliau berperan sebagai keluarga, bapak yang dapat membimbing anggota sebagai anaknya. Begitu juga anggota melihat komandannya, sebagai bapak yang dapat membina dalam keluarga besar Prajurit Pragosa Satya ini,” imbuhnya, Minggu (24/7/2016).

IMG_7027Sementara itu, Beliau menyampaikan apabila acara seperti ini sangat positif, sehingga hubungan atau komunikasi dengan teman seperjuangan serta dengan para junior di TNI AD khususnya di Yonkav 7 Panser Khusus tetap terjaga dengan baik. “Batalyon ini sangat bagus, karena tradisi, jiwa korsa, serta hubungan dengan masyarakat hingga saat ini mampu terjaga dengan baik,” tuturnya.

Ditambahkannya, rata-rata personil Prajurit Pragosa Satya, alhamdulillah banyak yang bisa berkembang dari sisi karirnya masing – masing. “Mudah-mudahan ini menjadi suatu tradisi untuk generasi masa yang akan datang. Kami berharap Pragosa Satya tetap bisa mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara hingga akhir hayat, TUNJUKKAN hasil pengabdian tersebut dengan optimal. Itulah makna dari reuni yang diadakan kali ini,”pungkas Sesepuh Yonkav 7 Panser Khusus. Pesan Para Sesepuh Yonkav 7 Panser Khusus.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: