Home / SEKILAS MILITER / Danyonif Mekanis 201/Jaya Yudha Pimpin Tradisi Corps Penjemputan Warga Baru

Danyonif Mekanis 201/Jaya Yudha Pimpin Tradisi Corps Penjemputan Warga Baru

Para prajurit baru yang akan masuk Batalyon Infantri Mekanis 201/Jaya Yudha harus melakukan tradisi dengan jalan kaki menempuh jarak sekitar 50 km. Tradisi itu selalu di laksanakan setiap ada personel yang baru.

Rasa lelah dan dahaga terbayar sudah setelah tiba di pintu gerbang Kesatrian Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha. Perjalanan panjang sekitar 50 km dengan berjalan kaki dari Brigif 1 PIK/JS Sampai Dengan pintu kesatrian Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha selesai sudah.

 Jalan kaki memang harus ditempuh oleh prajurit warga baru sebelum masuk ke markas yang beralamat Gandaria Jakarta timur ini. Para prajurit yang pimpinan Kapten Inf Eko novandi tetap semangat dengan mengenakan helm baja warna hijau, seragam loreng, lengkap dengan tas rangsel.

 Danyonif Mekanis 201/Jaya Yudha Letkol Inf Gogor mengatakan seluruh personel sebelum melakukan jalan kaki, terlebih dulu menaiki truck dan diturunkan dilapangan bola Brigif 1 PIK/JS lokasi start baru pada pagi hari para prajurit melakukan jalan kaki.

 ”Acara tradisi merupakan sarana untuk memperkenalkan prajurit terhadap apa yang telah di lakukan oleh pendahulu,” ujar Danyonif Mekanis.

 Danyon meminta agar personel baru memiliki rasa bangga terhadap satuannya sehingga bisa menempa dan menimba diri dengan baik saat berada di Yonif Mekanis 201 Jaya Yudha merupakan satuan pemukul yang menjadi andalan bagi Jajaran Brigif 1 PIK/JS. Tradisi tersebut bukan hal baru, sebab setiap prajurit Yonif Mekanis  pada awal pengabdian selalu melakukan kegiatan tersebut.

 Sebagai wujud cinta terhadap satuan, dan mengenalkan sejarah Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha

”Tradisi ini wujud kebanggaan, sekaligus meningkatkan soliditas dan menumbuhkan rasa cinta terhadap satuan,” katanya.

 Dia berharap, agar anggota yang baru bisa menyesuaikan diri dengan baik dan cepat memahami sejarah Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha. ”Anggota baru yang masuk di Markas Batalyon harus terus berlatih dan belajar secara serius,” pintanya.

 Seluruh personel baru kemudian satu persatu menerima siraman air dari Danyonif beserta perwira seksi dan persit sebagai bentuk diterima menjadi keluarga besar Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: