Home / SEKILAS MILITER / Danramil Pondok Aren Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran DBD

Danramil Pondok Aren Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran DBD

Memasuki musim penghujan, wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) juga merebak di wilayah Tangsel, salah satunya di kecamatan Pondok Aren. Hal ini membuat Koramil 19/Pondok Aren bersama Bakorkomwil melakukan fogging di beberapa kelurahan seperti di Kelurahan Jurang Mangu, Barat,yang ada di Kecamatan Pondok Aren untuk mencegah merebaknya wabah DBD, Rabu, (10/2/16).

Danramil Pondok Aren Kapten Arh Didik Wahyudi, saat memimpin langsung kegiatan fogging mengajak masyarakat menanggulangi wabah DBD bersama sama.

“Kami mengajak masyarakat dan semua unsur tiga pilar, bersama-sama menanggulangi wabah DBD salah satunya, langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD dengan memotong siklus penyebaran dengan memberantas dengan metode fogging,” kata Danramil.

Lanjutnya, selain itu, dia juga memerintahkan anggotanya untuk menjemput warga yang ditengarai terjangkit DBD. Ia juga mengimbau agar warga selalu memperhatikan kebersihan lingkungan. Warga dan juru pemantau jentik (jumantik) untuk selalu waspada dan memantau pertumbuhan jentik nyamuk juga aktif dalam pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“Untuk reaksi cepat atas penanggangan DBD, bila perlu kami akan melakukan aksi penjemputan ke pasien yang ditengarai terjangkit DBD. Tujuannya agar warga yang sakit segera dapat pertolongan medis biar tidak ada korban jiwa lagi,” pungkasnya.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: