Home / SEKILAS MILITER / Dandim 0506 Tgr menghadiri Pencanangan Panen Raya dan Percepatan Tanam Padi

Dandim 0506 Tgr menghadiri Pencanangan Panen Raya dan Percepatan Tanam Padi

Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin bersama Staf Ahli Menteri Pertanian Dirjen Dep. Pertanian Gubernur Banten,Bupati Kab.Tangerang,Kasrem 052/Wkr,kelompok tani Tunas Karya Kp.Gadog,Ds.Klutuk Kec.Mekar Baru dan masyarakat menghadiri acara Pencanangan Panen Raya dan Percepatan Tanam Padi Groundbreaking Rehabilitasi Jaring Irigasi Tersier (RJIT) Serta Gelar Teknologi Alat dan Mesin Pertanian.di Kp. Gadok DS. Klutuk Kec Mekar Baru Kab. Tigaraksa.Sabtu (23/4).

Dalam Panen padi tersebut diperkirakan dapat menghasilkan 16-17 ton padi/hektar. Keberhasilan panen padi ini tidak lepas dari peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Kronjo bekerjasama dengan tim penyuluh pertanian.

Dalam memberikan pendampingan terhadap kelompok tani, para Babinsa tersebut tidak segan-segan untuk turun langsung ke sawah membantu petani mengolah lahan persawahannya, jika petani menemui kendala maka Babinsa akan berkordinasi dengan tim penyuluh pertanian dan kelompok tani tersebut untuk mencari solusinya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendampingi kelompok tani tersebut merupakan suatu bentuk dukungan Kodim 0506/Tgr dalam mensukseskan Program Swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Disela-sela kegiatan Dandim 0506/Tgr mengatakan agar kedepan hasil panen padi dapat ditingkatkan lagi, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat mewujudkan swasembada pangan di Kab.Tangerang.

Untuk itu, Dandim menekankan kepada seluruh Babinsa Kodim 0506/Tgr supaya lebih aktif dalam memberikan pendampingan serta motifasi kepada Kelompok tani agar bersemangat dalam mengelola lahan pertaniannya.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: