Home / MILITER / Cita, Cinta dan Harapan Untuk Menjadikan Postur TNI Semakin Ideal Melalui Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017

Cita, Cinta dan Harapan Untuk Menjadikan Postur TNI Semakin Ideal Melalui Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017

Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) adalah Lembaga Pendidikan tertinggi TNI yang memiliki visi membentuk Perwira TNI yang handal, profesional dan proporsional. Sesko TNI juga bertugas sebagai penyelenggara pendidikan karier tertinggi TNI, melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin maupun pendidikan dan latihan Tentara Nasional Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut sudah tentu bahwa para perwira menengah yang terpilih untuk menempuh pendidikan di Sesko TNI dapat lebih kreatif dan inovatif. Kreatif adalah aktualisasi kompetensi untuk mendatangkan sesuatu yang baru bagi kepentingan dan kebijakan strategi pembinaan TNI, baik pembinaan kemampuan, kekuatan maupun gelar TNI yang dilaksanakan secara inovatif yang disesuaikan dengan perkembangan terkini.

Dalam Pendidikan yang dibuka 2 mei lalu, tentunya diharapkan Para Pasis TNI dan Polri mampu sejalan dengan tujuan pendidikan Sesko TNI yang menyiapkan Perwira Menengah TNI terpilih sebagai kader-kader pimpinan TNI pada level strategis di masa mendatang yang bermoral, berwawasan kebangsaan dan profesional dalam bidang manajemen strategis pertahanan Negara hingga mampu mengembangkan postur TNI menjadi lebih Ideal dan Profesional hingga mampu diperhitungkan dimata dunia.

Malam ini bertempat di Markas Sesko TNI, Jl. R.A.A. Martanegara No.11, Bandung, Jawa Barat sebanyak 144 Pasis (Perwira Siswa) Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017 yang terdiri dari 60 Pasis TNI AD, 39 Pasis TNI AL, 35 Pasis TNI AU, 5 Pasis Polri dan 5 Pasis dari Negara sahabat Australia, Singapura, India, Pakistan dan Saudi Arabia mengikuti kegiatan Dining in.

Kegiatan ini diselengarakan dalam rangka pengukuhan pengurus Senat yang dipimpin langsung oleh Komandan Sesko TNI Letjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn. Serta Pengarahan Ibu Dansesko TNI kepada istri Pasis. Tak hanya hal tersebut diatas, melainkan dalam acara ini juga dimaksudkan untuk mempererat komunikasi Pasis, Istri dan Lembaga Pendidikan selama 7 bulan bulan lebih hingga pertengahan desember 2017.

Acara kali ini juga dimeriahkan dengan kesenian daerah sunda, band dari Ditajenad yang cukup meriah tanpa mengesampingkan hikmat dan esensi dari kegiatan ini. Tak lupa Dalam kegiatan ini juga Panitia menyediakan Stand Photobooth dari Pendam Jaya yang setia melayani para Pasis dan keluarga untuk mengabadikan moment istimewa tersebut untuk kenangan yang dapat dipajang sebagai salah satu dari sejarah hidup.

Tak hanya itu Mr Mathew, selaku Perwakilan Pasis manca yang turut hadir bersama keluarganya mengaku sangat gembira dan terkesan dengan kehangatan acara ini yang menggambarkan kesantunan serta rasa kekeluargaan juga kesenian budaya Indonesia yang begitu kaya hingga sangat menarik minatnya untuk lebih memahami Indonesia.

Tak lupa Komandan Sesko TNI menyampaikan “Disini para Perwira dituntut untuk menjadi prajurit-prajurit cerdas yang siap melaksanakan tugas dengan baik sebagai prajurit generasi muda TNI yang berkepribadian kuat, Visioner, tangguh serta mampu mengembangkan dan mengawal jati diri dan identitas TNI. Diharapkan juga dilahirkan Perwira TNI yang dapat menguasai dan mampu menerapkan manajemen modern dengan basis penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu membuat perencanaan Militer dan Mengambil Keputusan dalam rangka pertahanan Negara yang kuat dan disegani,” Tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danseskoad Mayjen TNI Dody Argo, Pangdam lll/Siliwangi, Segenap Forkopimda propinsi Jawa barat, Segenap pejabat sesko TNI antara lain para direktur, kadep, dosen, patun dan perwira lainnya. Dalam kegiatan ini kami juga sempat mewawancarai seorang Pasis Kolonel Inf Susilo Kasrem Padang, menyampaikan “Filosofi yang harus dicatat dalam buku harian kami selaku siswa adalah, kami menjadikan setiap tempat tugas adalah sekolah dan setiap orang ditempat tugas adalah Guru, guna meningkatkan kedewasaan kami untuk mengembangkan ilmu, meningkatkan kualitas dalam bidang perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi, sekaligus merupakan salah satu pilar dalam menjaga eksistensi TNI untuk mendukung masa depan bangsa dan negara,” Terangnya.

About admin media center

Check Also

28 Admin Cyber Serbu Media Center Kodam Jaya

Jakarta, 2017. “Tahun lalu, jaringan admin cyber Kodam Jaya sudah dibangun dan operasional, namun harus …