Home / SEKILAS MILITER / Ciliwung Direklamasi Warga, Ahok Tanya Mana Suara Aktivis?

Ciliwung Direklamasi Warga, Ahok Tanya Mana Suara Aktivis?

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ingin seluruh pihak bisa melihat kondisi bantaran Kali Ciliwung saat ini dalam kondisi indah dan bersih. Bukan hanya banyak sampah, namun bangunan-bangunan pun berdiri di atas lahan hasil reklamasi sungai.

 “Dimana suara aktivis, ketika melihat Ciliwung direklamasi warga. Tidak ada satupun yang komentar,” ucap Ahok, usai meninjau Ciliwung dengan menyusuri kali menggunakan perahu karet, bersama Kasdam Jaya, Rabu (18/5/2016)

 Dari hasil peninjauan tersebut, Ahok menyaksikan bahwa hampir seluruh bantaran Ciliwung direklamasi warga. Ada yang menggunakan bambu, sampah dipadatkan, tanah hingga beton cor. Bangunan tersebut kemudian disewakan pada pihak lain.

 Namun saat Pemprov DKI akan menormalisasi Ciliwung, orang-orang pemilik bangunan liar itu protes, termasuk warga yang menyewakan bangunan di bantaran Ciliwung itu. Bahkan saat akan menormalisasi Kampung Pulo, banyak yang protes dan menentang, kata Ahok.

 Walaupun begitu, warga yang berada di sepanjang bantaran Ciliwung, menurut Ahok, menikmati kenyamanan setelah direlokasi ke Rusun Jatinegara Barat.

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: