Home / SEKILAS MILITER / Anggota Koramil 15/Sepatan Bedah Saluran Irigasi

Anggota Koramil 15/Sepatan Bedah Saluran Irigasi

Anggota Koramil 15/Sepatan Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr bersama kelompok Tani Bonisari, Kecamatan Sepatan Timur, membedah saluran irigasi yang tertimbun tanah dan rumput. Rabu (25/5)

Danramil 15/Sepatan, Kapten Kav Raminto  mengatakan, kegiatan membersihkan saluran irigasi dengan panjang 150 meter lebar 1 meter.

“Pengerjaan dilakukan bergotong royong dengan para kelompok tani. Sebelumnya irigasi tersebut tidak berfungsi karena tertimbun tanah dan rumput ilalang, sehingga lahan pertanian di sekitar irigasi tidak mendapatkan pengairan yang maksimal,”ujarnya.

Dengan adanya pembedahan kembali dan pembersihan saluran irigasi tersebut lahan persawahan kembali mendapatkan air untuk melakukan penanaman. Warga Bonisari merupakan kelompok tani padi yang merupakan pendampingan dari Babinsa Koramil 15/Sepatan.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program pedampingan Babinsa kepada Kelompok tani agar, dalam penanaman padi menghasilkan panen yang berlimpah untuk menguatkan swasembada pangan terutama di Wilayah Koramil 15/Sepatan dan wilayah Kodim 0506/Tgr

About admin media center

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: