Home / SEKILAS MILITER / 28 Admin Cyber Kodam Jaya Terima Pembekalan Medsos dan Upload Video

28 Admin Cyber Kodam Jaya Terima Pembekalan Medsos dan Upload Video

Sebanyak 28 admin cyber jajaran Kodam Jaya menerima pembekalan media sosial (medsos) dan cara mengupload video di Media Center Kodam Jaya, Jakarta,Rabu (26/4/2o17).

Para admin cyber menerima pembekalan seusai pengukuhan admin cyber oleh Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo.

Pembekalan medsos disampaikan Kasipenmed Online Pendam Jaya Mayor Caj (K) Yuni P yang menjelaskan tahapan mem-viralkan berita/foto/video melaui medsos seperti instagram, facebook dan twitter. Mayor Yuni juga mengharapkan para admin nantinya saling bekerja sama dalam jaringan yang sudah terbangun, sehingga bila ada perintah untuk mem-viralkan berita/foto/video, akan cepat dikerjakan.

Selanjutnya para admin cyber menerima materi cara meng-upload video ke situs dalam negeri video.com (seperti youtube.com versi luar negeri) yang disampaikan oleh sdri. Indah dari video.com. Sebelum menerima materi ini, para peserta mendapat penjelasan dasar-dasar videografi, sehingga video yang akan diupload di video.com sesuai dengan ketentuan dan mendapat respon positif dari viewer (penonton video).

Menurut Indah, cara meng-upload video ke situs video.com tidak sulit, diawali dengan registrasi menggunakan email yang valid. Kemudian ikuti perintah dalam menu registrasi seperti email, nama akun yang akan dipakai dan nomor telepon. Setelah selesai, maka akan menerima konfirmasi melalui amail yang didaftarkan. Gunakan nama dan pasword yang didaftarkan tersebut untuk masuk ke video.com dan pilih menu yang ada untuk meng-upload video yang sudah disiapkan.

Kapendam Jaya yang turut menyimak pembekalan ini, menjelaskan pemberian dua pembekalan ini adalah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi berita Kodam Jaya dan jajarannya di media sosial, mengingat saat ini media sosial menjadi kebutuhan setiap orang dan menjadi media yang ampuh untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas.

About admin media center

Check Also

AMANKAN WILAYAH JAKARTA TIMUR PRAJURIT MAWAS LAKSANAKAN DOA BERSAMA

CIJANTUNG – Prajurit Mawas laksanakan Ibadah Sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan doa bersama di Masjid AT-TAQWA Yonkav 7/Pragosa Satya …

%d bloggers like this: