Home / SEKILAS MILITER / 210 Siswa dan Siswi SDIT Taufiqurahman Bekasi mengikuti Perjusa

210 Siswa dan Siswi SDIT Taufiqurahman Bekasi mengikuti Perjusa

210 Siswa dan Siswi SDIT Taufiqurahman Bekasi mengikuti Perjusa

m_img_1851

SDIT Taufiqurahman Bekasi mengadakan perjusa Tanggal 16 September 2016 yang bertempat di Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus, Cijantung.

Perjusa diadakan dalam rangka hari ulang tahun Pramuka dan Program sekolah setiap tahunnya. Perkemahan ini dimulai dengan Upacara kenaikan Pramuka Siaga menjadi Pramuka Penggalang sekaligus Upacara Pembukaan dilanjutkan Orientasi Lingkungan Asrama Yonkav 7 Sersus.

Di dalam perjusa ini Para pelatih atau pembina dari Yonkav 7/ Sersus memberikan materi PBB, pengenalan macam-macam senjata yang dimiliki TNI-AD Khususnya Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus, para Siswa dan siswi Pejusa mengikuti semua kegiatan dengan penuh semangat dan antusias sampai waktunya untuk melaksanakan Sholat jumat di Masjid AT-TAQWA Yonkav 7/ Sersus, setelah sholat jumat dilanjutkan makan siang.

Setelah kegiatan siang selesai Pelatih dari Yonkav 7 Sersus “PRAGOSA SATYA” memberikan materi PBB sampai menjelang sore kepada siswa-siswi SDIT Taufiqurahman, tiba-tiba 2 Panser melintas dan berhenti di hadapan mereka selanjutnya para siswa-siswi Perjusa sekaligus para Pamong Joyride keliling Mayonkav 7 “PRAGOSA SATYA”.

m_img_1623

Untuk kegiatan malam hari Upacara Api Unggun. Setelah api unggun menyala, dilanjutkan dengan sesi talent show dari setiap kelompok dengan tema masing-masing kelompok, dilanjutkan oleh sesi yang berisi beberapa games dan menyanyikan yel-yel yang sebelumnyan telah dipersiapkan  oleh masing-masing pleton. Pada saat pertengahan sesi, ada beberapa siswa yang harus meninggalkan kegiatan  terlebih dahulu karena mereka mengikuti lomba membuat nasi goreng yang menjadi perwakilan dari setiap kelompok, dan mereka juga mempersiapkan makan malam untuk regunya masing-masing. Sesi api unggun dan talent show berakhir  pukul 22.30 WIB. Siswa-siswi kembali ke gedung sekolah untuk beristirahat setelah mendengar renungan.

Pada pukul 01.00 WIB siswa-siswi dibangunkan atau didadak untuk mengikuti kegiatan  jurit malam. Pada sesi jurit malam ini ada games yang terdiri dari 5 pos yang harus diselersaikan setiap siswa. Kelima games tersebut yaitu buta-tuli-bisu, semapur, morse, SDIT Taufiqurahman pintar, dan tali temali. seluruh siswa mengikuti dengan antusias, Panitia ( yang sudah mempersiapkan kegiatan di setiap pos)  dan peserta menyelesaikan seluruh kegiatan di malam buta ini. Sesi berakhir kira-kira pukul 04.00 WIB. Agar fisik tetap terjaga, siswa-siswi kemudian diperbolehkan untuk beristirahat.

Pukul 04:30 WIB siswa-siswi SDIT Taufiqurahman melaksanakan sholat subuh berjamaah selanjutnya mengikuti kegiatan senam pagi. Setelah senam pagi para siswa-siswi di perintahkan melaksanakan Operasi semut (korve) sekitar lapangan upacara, selanjutnya para siswa dan siswi melaksnakan pembersihan untuk persiapan Upacara penutupan.

m_img_1814

Pukul 08:00 WIB Upacara penutupan Perjusa Siswa-siswi SDIT Taufiqurahman Bekasi yang di pimpin oleh Komandan Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus Letkol Kav Ariestoteles Hengkengnusa Lawitang. “Saya berpesan bagi seluruh Peserta Perjusa SDIT Taufiqurahman khususnya, ingat-ingat kembali materi PBB yang telah di berikan oleh pelatih/pembina selama kalian mengikuti kegiatan ini, Tanamkan Motivasi pada diri kalian semua dan kalian harus mempunyai Cita-cita yang tinggi, kalian-kalian lah penerus Bangsa ini jagalah NKRI Harga Mati, Terima kasih kalian telah melaksanakan semua kegiatan dengan aman tanpa halangan apa pun, setelah ini kalian kembali ke rumah masing-masing salam buat orang tau kalian di rumah” (Zam).

m_img_1419 m_img_1577 m_img_1472 m_img_1698 m_img_1488 m_img_1573

About admin website

Check Also

Dirgahayu Korps Arhanud TNI AD “Vyati Rakca Bhala Cakti”

Related

%d bloggers like this: